Lihat ke Halaman Asli

Luki Ishwara

Background Worker

Agita Nurfianti S.Psi Calon DPD Jawa Barat untuk Pemilu 2024

Diperbarui: 7 September 2023   07:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber gambar: Senatorjabar.com

Agita Nurfianti, S.Psi, seorang warga sipil dari kota Bandung maju sebagai Calon DPD RI Jawa Barat 2024.

Agita Nurfianti, usia 38 Tahun, merupakan lulusan Fakultas Psikologi Universitas Padjajaran, masa kecilnya dihabiskan di rumah tinggalnya yang lama Jl. Buah Batu No. 74 kota Bandung yang  sekarang sudah berubah fungsi menjadi Hotel Galaxy. Agita pernah mengenyam pendidikan formal di SD Kemala Bhayangkari II Bandung pada periode tahun 1990 - 1996, SMPN 10 Kota Bandung pada periode tahun  1996 - 1999, SMA BPI 1 Bandung periode Tahun 1999 - 2002, dan lulus pendidikan Strata 1 Fakultas Psikologi Universitas Padjajaran periode pendidikan 2002 - 2007.

Pendidikan non formal yang pernah di selesaikannya adalah Pelatihan Pencegahan Dan Penanggulangan HIV / AIDS Bagi Siswa SLTA oleh Dinas Kesehatan Kota Bandung Dan Departemen Pendidikan Nasional Kantor Kota Bandung pada tahun 2000, dan pendidikan Academic English Courses di The British Institute Tahun 2002 sampai 2005. Agita juga pernah menjadi anggota Paskibra Sekolah Kota Bandung pada periode 1996 sampai dengan 2001.

Riwayat pekerjaan yang pernah dijalaninya pada periode tahun 2003 sampai 2005 adalah sebagai Rercruiter pada dua kampus perguruan tinggi di Kota bandung, Institut Teknologi Bandung dan LPKIA Bandung. Pada Tahun 2005 Agita juga pernah menjadi seorang Field Researcher di The SMERU Research Institute, Surveyor untuk merk semen Tiga Roda dari PT Indocement Tunggal Prakasa Tbk, dan Recruiter di Biro Psikologi ACI. 

Pada periode tahun 2007 sampai dengan 2008 Agita Nurfianti menjabat sebagai Human Resource Development (HRD) di PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero), kemudian beliau mengundurkan diri  dari perusahaan tersebut karena akan menikah, dan memulai karirnya sebagai pengusaha ritel Fashion online yang sedang booming pada era tahun 2008 dan bertahan hingga saat ini. Jatuh bangun merintis usaha selama kurang lebih 15 tahun menjadikan pribadi yang disiplin, jujur, tegas, dan berkarakter.

Ibu dua orang anak laki-laki yang di dalam dirinya mengalir darah  Panjalu & Cirebon dari garis Ayahnya (R.A. Hanny Suhatriwan Yusuf Wargahadibrata, S.H.) dan darah Banten dari garis Ibunya, memiliki karakter yang teruji, intuisinya tajam dan selalu rasional dalam mengambil keputusan. Dalam menyelesaikan pekerjaan Agita selalu mengutamakan Kerjasama, Kolaborasi dan berorientasi pada target.

Calon DPD Jabar 2024 

Agita Nurfianti memutuskan terjun ke dunia politik menjadi Calon DPD JABAR 2024 dengan keinginan dasar, ingin mendorong keterwakilan perempuan yang lebih tinggi dipemerintahan, baik di tingkat pusat, maupun daerah supaya dapat memperjuangkan kepentingan dan aspirasi perempuan lebih efektif dan proporsional.

Perempuan dan anak-anak adalah dua konsentrasi utama yang ingin diperjuangkan, Agita ingin berperan aktif mengadvokasi dan mengawasi kebijakan-kebijakan yang berpihak pada perempuan dan anak-anak terutama yang berkaitan dengan pemberdayaan ekonomi, perlindungan kesehatan reproduksi, penghapusan kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak, serta peningkatan akses penddiikan bagi perempuan dan anak anak.

Agita yang memiliki kecintaan besar terhadap anak-anak, memiliki harapan yang besar supaya anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa bisa mendapatkan pendidikan formal yang merata dengan kualitas pendidikan yang sama baiknya. Agita punya keinginan supaya generasi penerus bangsa ini bisa mendapatkan fasilitas penunjang pendidikan yang memadai dan metode pembelajaran yang menyenangkan sesuai dengan usia dan tingkat pendidikannya. Para pendidik anak usia dini sebaiknya memiliki Kompetensi Khusus tentang psikologi anak dan lembaga-lembaga pendidikan harus menekankan pengajaran kompetensi khusus kepada mahasiswanya tentang psikologi anak yang kelak akan berguna bagi mereka yang terjun menjadi pengajar atau guru generasi muda. Di sisi lain, upah atau gaji pengajar/guru harus diprioritaskan untuk mencapai tahapan yang baik untuk hidup layak sehingga mereka dapat berfokus pada pekerjaannya mendidik generasi muda.

Agita Nurfianti seorang Caleg Perempuan yang  sangat percaya pada pendidikan yang berkualitas baik merupakan salah satu hal penting untuk masa depan generasi bangsa kita, terutama di Jawa Barat yang jumlah penduduknya termasuk yang terbesar di Indonesia. Arah Pendidikan untuk menghasilkan buruh terdidik yang harus mau dibayar murah oleh korporasi untuk bisa memenuhi kebutuhan hidupnya adalah sebuah kerugian besar bagi generasi muda Jawa Barat, untuk ini Agita Nurfianti ingin berjuang supaya arah pendidikan generasi muda bisa menghasilkan talent-talent berkualitas tinggi yang memiliki nilai jual / berharga tinggi karena keahlian yang baik, karakter yang baik  dan otak cemerlangnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline