Lihat ke Halaman Asli

Sejumlah Bintang yang Absen di Euro 2012

Diperbarui: 25 Juni 2015   04:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13390122562124079467

Euro 2012 di Polandia-Ukraina sudah di depan mata. Tim-tim nasional terbaik di Eropa dengan para pemain terbaiknya bersiap-siap memperebutkan trofi kejuaraan yang kini digenggam oleh Spanyol. Begitu banyak pemain bintang yang bertebaran dalam semua laga di Polandia-Ukraina. Tapi ternyata ada para bintang yang mesti kecewa. Di antara mereka ada yang absen karena negaranya memang gagal lolos ke Euro 2012. Yang lebih sakit hati adalah mereka yang negaranya pasti tampil di Polandia-Ukraina, tapi mereka tidak dipercaya oleh pelatih atau terpaksa dicoret lantaran cedera. Berikut ini materi pemain bintang yang mesti absen di Euro 2012.

Kiper : David de Gea (Spanyol), Thomas Sorensen (Denmark)

Bek : Rio Ferdinand (Inggris), Gary Cahill (Inggris), Carlos Puyol (Spanyol), Eric Abidal (Prancis), Ricardo Carvalho (Portugal), Vincent Kompany (Belgia), Branko Ivanovic (Serbia), Nemanja Vidic (Serbia)

Gelandang : Michael Carrick (Inggris), Frank Lampard (Inggris), Gareth Barry (Inggris), Paul Scholes (Inggris), Jack Wilshere(Inggris), Eden Hazard (Belgia), Gareth Bale (Wales), Ryan Giggs (Wales)

Striker : David Villa (Spanyol), Giuseppe Rossi (Italia), Ivica Olic (Kroasia), Edin Dzeko (Bosnia)

Seandainya mereka menjadi sebuah tim impian, Fabio Capello layak menjadi manajernya karena dialah yang sukses membawa Inggris ke Euro 2012, meski telah mengundurkan diri sebelum turnamen berlangsung.

Berikut ini khayalan saya untuk  starting line-up-nya  (dalam formasi 4-4-2) :

De Gea; Ivanovic, R.Ferdinand, Puyol, Abidal; Hazard, Lampard, Carrick, Bale; Villa, Dzeko.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline