Lihat ke Halaman Asli

Ludianto

Jurnalis , Aktivis Kemanusiaan

Pembukaan Semarak Lomba Sambut Haflah Akhir Dirasah ke 30

Diperbarui: 20 Juni 2024   19:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sambutan Pengasuh PP. An nawari K. Khobir Syam Pembukaan Semarak Lomba ( Doc. Media Kabhar Langghar )


Pada malam penuh berkah, Yayasan An Nawari (YASRI) melalui Panitia Haflah Akhir Dirasah 2024 laksanakan pembukaan Semarak Lomba yang dilaksanakan di Halaman MA (Madrasah Aliyah) Sera Tengah, Kec. Bluto, Kab. Sumenep, Jawa Timur.

Sebelum acara resmi dimulai halaman sudah ramai dengan tembang sholawat nabi yang diprakarsai oleh REBANA (Remaja Banjari An Nawari). Kegiatan ini dihadiri ratusan peserta yang terdiri dari Guru, Siswa/i, Alumni An Nawari dan Masyarakat sekitar. Selasa, (18/06/24).

Memasuki acara pertama, tawassul menjadi pembuka yang dipimpin langsung oleh K. Khabir Syam, A.Ma. Pembacaan surah Yasin oleh Mubdi, M.Pd.I

Saiful Badri selaku ketua pelaksana Haflah Akhir Dirasah dalam prakatanya disampaikan, ada beberapa hal dan tujuan dari panitia atas dilaksanakannya kegiatan lomba khususnya bagi siswa/i An Nawari.

"Kegiatan lomba Haflah kali ini insyaallah akan lebih meriah dari sebelum-sebelumnya, karena kami panitia sudah merancang kegiatan lomba seunik mungkin dan semenarik mungkin, tentunya tidak menghilangkan esensi kekompakan dan pendidikan itu sendiri, tuturnya.

Arahan Pengasuh PP An nawari ( Doc. Media Kabhar Langghar ) 

K. Khabir Syam Pengasuh pondok pesantren An Nawari dalam sambutannya menyampaikan, memasuki pembukaan semarak lomba Haflah, seyogyanya siswa/i An Nawari mempunyai keharusan berperan aktif dalam setiap rentetan lomba, dikarenakan hal ini merupakan kesempatan bagi para anak didik mengimplementasikan setiap pengetahuan yang telah didapat selama belajar.

"Saya harap siswa/i mampu mengikuti setiap kegiatan lomba yang sudah direncanakan panitia haflah, tujuannya agar setiap siswa mampu meningkatkan skil, melatih mental dan semacamnya, seperti halnya lomba pembacaan kitab kuning agar siswa/i mampu mengimplementasikan hal-hal yang sudah di pelajari selama duduk di bangku sekolah, tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Khabir Syam membuka semarak lomba haflah akhir yang Ke. XXX dengan pembacaan basmalah bersama.

"Dengan mengucapkan, Bismillahi tawakkaltu alallah la haula wala quwwata illa billah" maka dengan resmi kegiatan Semarak Lomba dan Haflah akhir dirasah saya nyatakan dibuka pungkasnya .




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline