membuat seseorang atau bahkan banyak orang bertanya-tanya, kemudian mencari tahu, kemudian mengingatnya setiap hari, kembali bertanya-tanya apakah ada berita terbaru mengenainya, hingga men-subscribe setiap update, hingga menilik informasi dari berbagai sumber, bahkan hingga mencari ilmu yg berkaitan dengan hal tsb meskipun belum paham sedikitpun. super sekali! apa sih sebenarnya yg bisa membuat orang hingga seperti itu?
sebuah never ending sustainable ‘wow’ effect seperti ini hanya akan muncul kalau sebuah produk memiliki teaser.
-dengan membuat big question of what is that? lewat viral atau iklan singkat penuh makna.
-dengan mempromosikan berita atau update yg menjanjikan sesuatu yg out of the box atau bahkan perubahan radikal.
-dengan membentuk sebuah produk yg desirable atau the all long-waited product to come.
-dengan membentuk product packaging yg menggiurkan, meskipun cuma memanjakan mata.
-dengan membentuk ilusi euphoria dari kemunculan produk tsb, termasuk lewat ‘meramaikan’ komunitas.
-dan tentunya dengan sengaja menutup dan menahan sekecil mungkin informasi produk yg disuntik ke publik.
dan hey! ini semua bisa diaplikasikan ke seluruh ragam produk yg bisa dijual, entah itu sekedar makanan, gadget, film, third-party product atau bahkan produk yg dilihat sebelah mata sekalipun!
teaser ini menjadikan customer sebagai sang pencari dan penjelajah berita dengan cara membiarkan mereka tertarik termasuk membiarkan mereka terjilat informasi, terpancing akan isu, terjerumus oleh ilusi, yadda yadda yadda dan kemudian dengan sendirinya mencari tahu, hingga mempelajarinya bahkan menyebarkan penasaran itu ke orang lain . dari segalanya, yg terhebat dari teaser itu mampu mentease dari im. er. hingga em.