Lihat ke Halaman Asli

Lucky Septiliandri

Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Mahasiswa KKN UNTAG Surabaya Berikan Masker, Handsanitizer, dan Wastafel Portabel untuk Masyarakat

Diperbarui: 7 Januari 2021   23:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Pada masa pandemi covid-19 di Tahun 2020, mahasiswa universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dalam bentuk usaha pencegahan serta memutuskan penyebaran Covid-19 berupa masker, handsanitizer dan menyediakan wastafel portable di lingkungan nginden II RT 003/RW 005. 

Walterus Setitit adalah mahasiswa Untag Suarabaya angkatan 2017, jurusan Teknik Sipil dan sekarang sedang menempuh perkuliahan semester 7 melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) sebagai bentuk kepedulian untuk memustuskan rantai Covid-19 dengan membagikan masker, hand sanitizer, dan menyediakan wastafel portable. Kegiatan walter dapat berjalan lancar berkat bimbingan Dosen Ibu Michella Beatrix, ST., MT selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

dokpri

dokpri

Pelaksanaan KKN ini dilakukan selama 12 Hari, alasan dilakukan kegiatan ini adalah Minimnya kesadaran warga dan fasilitas yang bisa digunakan warga dalam pencegahan penyebaran Covid-19, oleh karena itu menjadi alasan bagi walter untuk meningkatkan kembali kesadaran warga dengan melakukan sosialisasi.

Kegiatan yang dilakukan walter mulai dari desain wastafel, hingga proses pembuatan wastafel dan poster pencegahan covid-19 yang kemudian tempatkan di lingkungan Nginden II RT 003/RW 005.

whatsapp-image-2021-01-06-at-19-32-25-1-5ff73cec8ede48058d3055a2.jpeg

 Harapan mahasiswa tersebut melalui kegiatan ini "kedisplinan dan kesadaran diri warga dalam menjaga kebersihan baik dari tangan, kesehatan, kebersihan lingkungan sehingga rantai covid-19 dapat diputuskan dan kehidupan kembali seperti sebelum munculnya covid"
  • #KitaUntagSurabaya
  • #UntukIndonesia
  • #UntagSurabayaKeren
  • #EcoCampus
  • #KampusKompeten



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline