Lihat ke Halaman Asli

Lucky Azhari

Jurnalis Jawa Pos Radar Tulungagung

Fajar/Rian Hancur Lebur di Semi Final Japan Open 2023

Diperbarui: 29 Juli 2023   12:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto - dok. VCG/Getty Images

Ganda putra andalan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammaf Rian Ardianto kembali memupus asa untuk bisa naik podium di Japan Open 2023.

Hal itu dipastikan setelah keduanya kandas di babak semi final, Sabtu (29/7) di tangan pasangan China Taipei, Lee yang/Wang Chi Lin, 19-21, 10-21 dalam tempo 36 menit.

Pertandingan yang berlangsung di Yoyogi National Gymnasium itu diawali dengan ketat antara kedua pasangan. Meski begitu, pasangan peraih emas Olimpiade Toko 2020 itu membuka gim dengan keunggulan poin 2-4, lalu terus unggul hingga kedudukan 4-9.

Fajar/Rian yang terus berada di bawah tekanan sulit mengembangkan permainan, Bahkan, mereka sempat tertinggal jauh saat kedudukan 9-16.

Di atas angin, Lee Yang/Wang Chi Lin terus unggul dalam perolehan poin dan berhasil mengambil set pertama dengan 19-21.

hasil semi final Japan Open 2023 - dok. BWF

Di set kedua, keadaan justru semakin parah. Pasangan Indonesia yang menempati unggulan 1 itu justru antiklimaks. Mereka tertinggal jauh saat kedudukan 5-15 untuk keunggulan lawan.

Kesulitan keluar dari tekanan, pasangan berakronim FajRi itu harus mengakui keperkasaan Lee/Wang yang berhasil menang telak di gim kedua dengan skor jauh, 10-21.

Hasil ini mendambah daftar panjang kegagalan mereka sejak gelaran Malaysia Masters 2023, Singapore Open 2023, Indonesia Open 2023, Korea Open, dan terkini di Japan Open 2023.

Dengan hasil ini, praktis Indonesia hanya bertumpu pada Jonatan Christie di nomor tunggal putra, dan dari nomor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline