Lihat ke Halaman Asli

Lucky Azhari

Jurnalis Jawa Pos Radar Tulungagung

Hasil Lengkap Korea Open 2023: Pramudya/Yeremia Menang, Bagas/Fikri dan Leo/Daniel Pulang

Diperbarui: 18 Juli 2023   17:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tiga ganda putra Indonesia beda nasib di Korea Open 2023 - dok. Shi Tang/Getty Images

Sebanyak tiga wakil Indonesia dari nomor ganda putra hari ini (18/7) melakoni babak pertama Korea Open 2023. Hasilnya, dua pasangan harus takluk dari lawan-lawannya.

Sekadar diketahui, babak 32 besar Korea Open 2023 dibagi menjadi dua hari. Yakni, hari ini dan besok, Rabu (19/7). Berdasarkan hasil undian, tiga ganda putra Indonesia yang bertanding di hari pertama telah rampung.

Dari tiga pasangan muda yang berlaga, dua di antaranya harus pulang lebih awal. Dua pasangan itu adalah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin takluk atas wakil China Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han lewat drama rubber game, 11-21, 21-16, dan 13-21 dalam waktu 1 jam 9 menit.

Hasil buruk juga diperoleh duet Bagas/Fikri. Pasangan yang kini bertengger di peringkat 14 dunia itu tak mampu membendung laju ganda putra tuan rumah, Jin Yong/Na Sung Seung. Hanya dalam tempo 27 menit, pasangan Indonesia itu tumbang dengan skor telak, 6-21, 10-21.

Kekalahan tersebut merupakan hasil yang cukup mengecewakan. Pasalnya, Bagas/Fikri lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan. Baik secara pengalaman dan ranking, Bagas/Fikri lebih unggul ketimbang wakil tuan rumah, Jin Yong/Na Sung Seung yang kini bercokol di peringkat 39 dunia.

Sedangkan satu pasangan ganda putra lainnya, Pramudya/Yeremia bernasib lebih baik. Pasangan peringkat 25 dunia itu sukses melewati rintangan babak 32 besar. Mereka mengamankan tempat di babak kedua setelah menuntaskan perlawanan wakil Denmark, Jeppe Bay/Lasee Molhede dua set langsung, 21-18, 21-16.

Di babak 16 besar, Pramudya/Yeremia telah ditunggu lawan kuat asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayasi yang sebelumnya mengalahkan pasangan Filipina, Christian Bernardo/Alvin Morada, 21-13, 21-10.

Melawan pasangan Jepang di babak dua pada Jumat (20/7) mendatang, Pramudya/Yeremia mengantongi satu kemenangan. Sedangkan Hoki/Kobayashi unggul dua kemenangan pada pertandingan yang pernah mereka lakoni.

Dengan hasil ini, Indonesia masih memiliki 6 wakil yang akan berlaga di babak pertama besok. Termasuk, unggulan 1, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Sedangkan satu wakil dari sektor ganda putra memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline