Lihat ke Halaman Asli

Lucky Azhari

Jurnalis Jawa Pos Radar Tulungagung

Hasil Drawing Korea Open 2023: Praveen/Melati Menang WO, Chico Ditantang Jepang

Diperbarui: 18 Juli 2023   09:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti - dok. Shi Tang/Getty Images

Sebanyak sembilan wakil Indonesia berlaga di Korea Open 2023. Babak pertama turnamen berkasta BWF Super 500 itu dimulai hari ini (18/7).

Di nomor tunggal putra, Indonesia hanya menurunkan Chico Aura Dwi Wardoyo. Pemain peringkat 19 dunia itu bakal menghadapi wakil Jepang, Koki Watanabe. 

Pertemuan di Korea Open 2023 ini jadi yang pertama kali bagi kedua pemain. Hanya, Chico berpeluang memenangi pertandingan. Secara ranking, Koki Watanabe berada di urutan ke-37 dunia.

Chico Aura Dwi Wardoyo - dok. Shi Tang/Getty Images

Lalu, di sektor ganda campuran, Praveen Jordan/Melaati Daeva Oktavianti berhasil melaju ke babak 16 besar tanpa perlu memeras keringat. Itu setelah lawan di babak 32 besar, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han asal Singapura memutuskan mundur.

Meski cukup diuntungkan, namun pasangan peraih gelar All England 2020 itu tak boleg bersantai. Di babak 16  besar nanti, kemungkinan besar mereka akan berjumpa pasangan kuat China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Secara ranking, Zheng/Huang lebih unggul yakni berada di posisi 1 dunia. Sementara Praveen/Melati kini menduduki ranking 30 dunia. Dari 12 kali pertandingan, Praveen/Melati hanya bisa memetik dua kemenagan. Sisanya jadi milik Zheng/Huang.

Di pertandingan lainnya, tiga ganda putra hari ini juga bakal memperebutkan tiket ke babak 16 besar. Mereka adalah, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dan Pramudya/Yeremia.

Berikut ini hasil drawing babak 32 besar Korea Open 2023:

Tunggal putra:
- Chico Aura Dwi Wardoyo (INA) vs Koki Watanabe (JPN)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline