Lihat ke Halaman Asli

Lucky Azhari

Jurnalis

Terlalu Perkasa, Ahsan/Hendra Jegal India di Babak Kedua Canada Open 2023

Diperbarui: 7 Juli 2023   15:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan - dok. PBSI

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses melenggang ke quarterfinal turnamen BWF Super 500, Canada Open 2023. Pasangan unggulan kedua itu maju ke babak 16 besar setelah menjegal duet India, Krisna Prasad Garaga/Vishnuvardhan Goud Panjala.

Pertandingan tersebut berlangsung di Calgary, Canada, pada Kamis (6/7/2023) waktu setempat.

Ahsan/Hendra mendominasi pertandingan. Bahkan, ganda putra gaek Indonesia itu menang dua set langsung, 21-9, 21-11. Nyaris tak ada hambatan bagi mantan peringkat 1 dunia untuk menumbangkan lawannya.

1. Tanpa Perlawanan

Kemenangan Ahsan/Hendra tersebut memang sudah diprediksi para pencinta bulutangkis sebelumnya. Pada set pembuka, pasangan berjuluk The Daddies tersebut unggul telak dengan 5-0.

Sementara ganda India yang berada di bawah tekanan, terus tertinggal. Kedudukan 8-0 untuk keunggulan Ahsan/Hendra. Permainan yang dominan membuat Ahsan/Hendra menutup interval gim pertama dengan skor 11-2.

Pasangan peringkat 37 dunia asal India itu tampak kewalahan menghadapi pola permainan Ahsan/Hendra. Mereka melepas set pembuka dengan skor 21-9.

Tak ubahnya seperti gim pertama, Indonesia terus memimpin perolehan poin pada gim kedua atau penentuan. Ahsan/Hendra menyegel tiket ke babak delapan besar setelah kembali menang pada gim kedua dengan skor 21-11.

Lawan ahsan/Hendra di Canda Open 2023 - dok. BWF

2. Ditunggu Lawan Kuat

Lolos dari babak kedua, duet Indonesia itu sudah ditunggu ganda kuat unggulan kelima asal China Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline