Lihat ke Halaman Asli

Menjelang Perang Cyber! Anda Dipasukan mana?

Diperbarui: 24 Juni 2015   01:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

gambar,http://imgs.ntd.tv/

[caption id="" align="alignnone" width="635" caption="gambar,http://imgs.ntd.tv/"][/caption] Semakin dekatnya pemilihan umum otomatis membuat tim sukses para kandidat peserta pemilu mulai  berfikir keras untuk bagaimana memenangkan kandidatnya, berbagai cara  dilakukan mempersiapkan  diri untuk menang.  antara lain mungkin satu kamar di rumah sakit jiwa (RSJ) jika setelah mengeluarkan banyak uang ternyata masi kalah :D

Salah satunya  cara paling efektif di era  yang serba elektronik seperti sekarang ini adalah dengan  mendistorsi pikiran secara masif  melalui media massa elektronik,  sehingga dari itu diharapkan yang tadinya hitam dapat tampak  menjadi putih dan sebaliknya yang tadinya putih  tampak menjadi hitam. Apalagi cara  tersebut relative paling murah dan efektif jika dibandingkan dengan banner-banner tak jelas dan iklan TV yang begitu mahal. Sehingga untuk  memenuhi hasrat itu para tim sukses dengan berbagai caranya  membentuk sebuah kelompok untuk selalu loyal mendukung kandidat protagonis  dan membanting kandidat antagonis  versinya,  golongan-golongan atau kelompok-kelompok buatan itu di kompasiana ini lebih dikenal dengan istilah tentara  cyber.

Sesuai dengan istilahnya “tentara cyber”, dibuat dan hadir untuk perang cyber yang tujuannya tidak lain tidak bukan  adalah untuk memenangkan kandidatnya dalam pemilu, yang menjadi menarik jika dibanding dengan tentara biasa  adalah perbedaan karakteristiknya jika tentara biasa dituntut menguasai teknik bertempur dan intelejennya sedangkan tentara cyber dituntut untu menguasai teknik menulis , probaganda dan hacking.  mengenai caranya untu menangnya  tidak diatur secara resmi  mau cara halal atau sedikit haram tidak begitu masalah yang penting menang, sebab menang adalah pilihan. Meskipun kalah juga salah satu pilihan dan  RSJ  siap menampungnya :D.

Sehingga kompasiana sebagai tempat sharingnya penulis-penulis dengan berbagai karakteristiknya adalah menjadi tempat yang sangat  tepat untuk perekrutan tentara cyber. :D , sebagian mungkin sudah ada yang direkrut dilatih dengan teknis-teknis tertentu, dan sebagian lagi merelakan diri untuk bergabung, dan tidak sedikit pula yang menjadi greliawan,  setelah serang dan kabur !

Pertanyaannya sekarang anda diposisi mana? Pengamat? Greliawan :D, atau pihak pihak tertentu? Saya lebih memilih menjadi revolusiorner untuk membantu RSJ yang bakal banyak pasien baru. Hahaha :D. Peace !




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline