Lihat ke Halaman Asli

Melihat Perkembangan Jurnalisme Online di Jepang

Diperbarui: 21 September 2022   09:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Pavlik (dalam Widodo, 2022, h.21)Jurnalisme online merupakan suatu jurnalisme kontekstual yang memiliki tiga fitur komunikasi.

Sistem media massa merupakan kajian penting dalam studi jurnalisme dan media.

Perkembangan jurnalisme online mengikuti perkembangan seiring adanya perkembangan teknologi yang semakin canggih.

Penyebaran informasi belum secanggih saat ini. Mengikuti era digitalisasi, penyebaran informasi mengikuti perkembangan zaman dengan menyebarluaskan informasi melalui media online atau menggunakan media massa.

Perkembangan Jurnalisme media dan Jurnalisme di Jepang berpengaruh terhadap kehidupan masyarakat yang ada di Jepang.

Adanya perkembangan media massa di era digital saat ini sangat mempengaruhi jurnalisme.

Media jurnalisme di Jepang mempengaruhi kehidupan masyarakat yang berada di Jepang. 

Masyarakat di Jepang dahulu hanya bergantung media cetak dan hingga saat ini beralih ke media online.


Seiring berkembangnya jurnalisme media online di Jepang ternyata tidak hanya di satu negara saja melainkan seluruh dunia juga  mengalami perkembangan.

Media massa di Jepang membagun situs-situs online yang semakin besar. Diberlakukannya tiga perusahaan pers di negeri Jepang untuk berbisnis informasi di internet.


Negara Jepang terdapat lima surat kabar nasional 
yaitu Asahi Shimbun, Nikkei, Sankei Shimbun dan Yomiuri.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline