Lihat ke Halaman Asli

KKN Untag Surabaya

Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Mahasiswa KKN Untag Surabaya Memberikan Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Penjualan UMKM Telur Asin

Diperbarui: 10 Februari 2024   00:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Mojokerto, 17 Januari 2024 – Mahasiswa KKN Sub Kelompok 7 Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan program kerja pemaparan materi terkait pemasaran produk menggunakan media digital. Hal ini dilakukan untuk memberikan inovasi pengembangan kepada mitra UMKM Telur Asin dalam menjual hasil olahan telur asin yaitu kerupuk telur asin. Hasil dari olahan ini nantinya akan bisa untuk menarik konsumen yang berumur lebih muda atau anak anak kecil karena hasil olahan ini adalah termasuk jajanan atau makanan ringan. Dalam hal ini strategi pemasaran digital sangat berperan penting karena hasil olahan kerupuk telur asin ini adalah hal baru dan belum banyak yang mengetahui

Dalam pelaksanaanya, Canygia Cesar mahasiswa ilmu hukum membuat inovasi dan ide untuk packaging kerupuk telur asin dengan tujuan untuk memikat konsumen dan juga membuat produk kerupuk telur asin lebih praktis dan mudah untuk di konsumsi. Untuk strategi pemasaran digital juga diperlukan karena sangat menunjang dalam penjualan kerupuk telur asin karena produk kerupuk telur asin merupakan inovasi yang baru dan belum banyak yang mengetahui dan sangat diperlukan untuk melakukan pemasaran yang besar dan luas.

Program sosialisasi tentang strategi pemasaran digital ini dilaksanakan langsung di tempat pembuatan telur asin pada Rabu (17/01/2024) dengan diikuti oleh pemilik pabrik telur asin yaitu Bu Rodiyah. Setelah melakukan sosialisasi tentang pemasaran digital dilanjutkan dengan pengenalan packaging baru yang lebih kekinian

Dibawah bimbingan Bapak Dr. Bambang Sigit Pramono, S.Sos, M.Si pengambilan program kerja ini didasari karena masih kurang mengertinya para pemilik UMKM di desa bening tentang pemasaran produk melalui digital. “Harapan saya dengan adanya Program Kerja ini diharapkan bisa untuk meningkatkan penjualan produk UMKM melalui media digital karena potensi yang ada pada UMKM di desa bening sangat bisa berkembang dengan pesat apabila melakukan pemasaran melalui digital karena jangkauan dari media digital sangatlah besar dan sangat luas.” Ujar Canygia. (Arjuno Widya Pratama)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline