Lihat ke Halaman Asli

Luana Yunaneva

TERVERIFIKASI

Certified Public Speaker, Hypnotist and Hypnotherapist

Kesempurnaan New Honda Vario 150 eSP Buat Pekerja Aktif di Lapangan

Diperbarui: 6 Mei 2016   09:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi | astra-honda.com

Bekerja di lapangan merupakan sebuah tanggung jawab yang menuntut stamina dan performa lebih tinggi dibandingkan berkarir di dalam kantor. Sebut saja saja profesi wartawan, marketing, hingga ojek online yang sedang marak belakangan ini. Saya termasuk salah satunya.

Tuntutan mencari berita, menemui narasumber, dan menghadiri sejumlah undangan tentu mengharuskan saya bergerak cepat, tepat waktu. Beruntung, saya bisa mengendarai sepeda motor sehingga saya tidak perlu repot-repot harus berebut angkutan umum, pun memesan taksi atau ojek online. Dengan sekali 'ngeng', sampailah saya di lokasi peliputan

Sekitar tiga tahun berkutat di bidang pemberitaan, sepeda motor Revo merah selalu setia menemani aktivitas saya di jalanan. Mulai ngebut di jalan yang lurus semulus paha Syahrini, hingga masuk gang tikus yang lebarnya hanya bisa dilalui sebuah motor.

Terkenal dengan mesin yang irit bahan bakar, Honda – melalui Revo yang biasa saya pakai – sangat memudahkan pengelolaan keuangan saya. Cukup dengan isi bensin sekali dalam seminggu, saya bisa pergi ke sana-sini memuaskan hasrat jurnalistik, tanpa harus tekor di dompet, hehehe. Makanya ketika beberapa bulan lalu ada seseorang yang berminat membeli Revo kesayangan, saya tolak dengan halus. Alasannya sederhana. Motor yang saya beri nama Ren itu sudah cukup lama menemani saya mengelilingi kota dalam rangka menghasilkan banyak karya. Selain itu, saya belum bisa move on ke lain hati, sekalipun ada banyak sepeda motor keluaran terbaru dengan banyak promo yang ditampilkan.

Namun benteng pertahanan saya goyah ketika sepulang liputan, ada mas-mas yang membagikan brosur di jalan. Mengetahui kalau nggak mudah bekerja membagikan brosur sebagai sarana promosi, saya terima saja selembar kertas itu, lalu saya masukkan ke dalam jaket. Saya pun berlalu.

Setiba di kantor, saya pun iseng membuka brosur itu. Sekadar wawasan nggak papalah, begitu pikir saya. Kemudian, tatap mata saya terhenti pada satu type yang tipenya cukup asing yakni “Honda Vario 150 eSP”. Wah, tipe baru nich! Kalau biasanya saya cuek dengan sepeda motor keluaran terbaru, kali ini saya mulai kepo dengan browsing situs Honda.

Setelah mencoba mencari tahu, penampilan luar New Honda Vario 150 eSP ini sudah membuat saya terpesona. Sebut saja:

1 Front Steering Garnish yang berkarakter, stylish, dan maskulin. Cocok buat saya yang nggak terlalu feminim alias rada maskulin. Maklum donk, wartawati yang dituntut harus kerja tepat dan cepat, hehehe.

2. Headlight Garnish yang membuat Vario 150 eSP ini semakin kelihatan mewah.

3. Air Cleaner Garnish yang tampak elegan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline