Lihat ke Halaman Asli

Ulang Tahun di Bulan Suci Ramadhan

Diperbarui: 26 Juni 2015   13:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Filsafat. Sumber ilustrasi: PEXELS/Wirestock

Tahun ini ulang tahun ku jatuh pada penghujung bulan suci Ramadhan. Dalam keadaan puasa aku panjatkan puji syukur atas kemurahan Allah SWT masih berkenan memberiku panjang umur hingga sekarang. Tahun ini bagai berkah yang tidak berkesudahan juga, karena semakin banyak kawan kawanku, baik di jejaring facebook dan kompasiana. Semuanya adalah kemurahan dan tangan Tuhan saja yang menggerakan mereka untuk mengeklik tulisanku dan akhirnya sudi menerima ajakanku untuk menjadi teman atau mengajakku menjadi teman.

Satu yang membahagiakanku adalah mereka, kawan-kawan ini,  adalah hadiah yang tidak ternilai di hari ulang tahunku. Orang-orang yang menyuarakan hal-hal yang baik, kaya idealisme, meski banyak pula yang utopis, tapi mereka one of a kind. Mereka concerns dengan hal-hal diluar urusan anak, istri, suami, dan domestik, mereka membicarakan hal yang menjadi ketertarikanku juga, Negara ini, Indonesia.

Beberapa diantara mereka juga menjadi inspirasi dan kuperlakukan mereka sebagai a give-me-hope group of people, karena tulisan mereka menyentuh nurani dan membasahi mataku (hate you guys, make me a big weeper, hate you in a dearly nice ways).

Mereka yang di facebook, bahkan yang sering hanya aku kasih jempol, mengirim aku doa, yang aku tidak mau tahu kalau itu hanya abang2e lambe (lips serivce), semua doa aku anggap serius. Tidak sembarangan. Mungkin karena aku orang jawa tengah, yang dibesarkan dengan unen unen ibu, " Ati-ati nek ngomong, dirungokke wali lewat loh" (Hati-hati kalau berbicara, nanti di aminkan oleh wali/aulia/wara/ulama yang lewat).

Bagi semua yang mengucapkan selamat ulang tahun dan menyampaikan doa yang baik bagiku bahkan yang cuma mbathin (dalam hati), aku panjatkan doa yang tulus semoga semuanya diberi kesehatan, kesalamatan, tidak kurang satu apapun. Allah SWT Tuhan kita selalu Ridho. Dijauhkan dari rasa IRI DENGKI BENCI dan orang dholim. Amin.

^_^




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline