Lihat ke Halaman Asli

LPP SUNGGUMINASA

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan

Penuh Khidmat, LPP Sungguminasa Gelar Sholat Idul Adha 1445 H

Diperbarui: 17 Juni 2024   20:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

LPP Sungguminasa/dokpri

Sungguminasa (17/06) - Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Sungguminasa laksanakan Sholat Idul Adha di ikuti oleh Kalapas beserta jajaran dan seluruh warga binaan yang beragama islam. Suasana penuh khidmat dan kebersamaan terpancar di lapangan dalam blok hunian.

Untuk memimpin sholat Idul Adha, LPP Sungguminasa mengundang Ustadz Muh. Aswar, S. Ag. dari Pesantren Bahrul Ulum Bontorea sebagai imam dan khotib. Ustadz Aswar dengan suara yang penuh hikmat, membacakan takbir dan doa, memimpin sholat dengan khusyuk. Dalam khutbahnya, ia menyampaikan khutbah tentang keutamaan berkurban. Perintah berqurban sendiri berkaitan dengan kisah ketulusan dan totalitas dalam berqurban di dalam mengarungi kehidupan oleh Nabi Ibrahim dan putranya, Nabi Ismail. Nabi Ibrahim diperintahkan oleh Allah untuk menyembelih putranya, Nabi Ismail.

dokpri


"Idul Adha mengajarkan kita tentang makna pengorbanan yang sebenarnya. Seperti Nabi Ibrahim yang rela mengorbankan putranya, kita pun harus siap berkorban demi kebaikan dan ketakwaan kepada Allah SWT," Ujar Ustaz Muh. Aswar.

Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa, Yohani Widayati turut serta dalam pelaksanaan sholat ied kali ini. Kehadirannya menjadi penyemangat bagi warga binaan, menunjukkan komitmen LPP Sungguminasa membina dan memperhatikan para warga binaan.

"Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah. Saya berharap kepada semua warga binaan dan petugas LPP Sungguminasa memanfaatkan momentum ini untuk memperkuat keimanan, ketaqwaan dan toleransi antar sesama manusia serta saling berbagi" Ujar Yohani.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline