Lihat ke Halaman Asli

LPP SULBAR

LPP SULBAR

Sosialisasi Pelayanan Tahan dan Pengelolaan Basan Baran

Diperbarui: 5 April 2023   10:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pada hari ini Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Mamuju didampingi kasubsi Admisi Orientasi dan staf mengikuti sosialisasi Pelayanan Tahanan Dan Pengelolaan Basan Baran secara virtual bertempat di aula Sahardjo Lapas Perempuan Kelas III Mamuju

Kegiatan dibuka langsung oleh Plt. Direktur Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Basan Baran Bapak Pujo Harinto. Dalam kegiatan tersebut ditekankan mengenai hak warga binaan, proses registrasi yang baik sesuai SOP mulai dari dasar pencatatan dalam buku register sampai pada penginputan kedalam Sistem Database Pemasyarakatan (SDP).

Pada dasarnya hal-hal yang disampaikan oleh bapak Pujo Harinto disini adalah tentang cara menjalankan Tusi Pemasyarakatan dengan sebaik-baiknya.

Selain itu bapak Harinto juga menyampaikan bahwa menjaga sinergitas dalam suatu instansi itu sangatlah penting, para pimpinan dan bawahan harus berjalan berdampingan bersama-sama dalam berusaha memajukan instansi masing-masing. "pemimpin tidak bisa bekerja sendirian tanpa bantuan dari bawahnnya, begitupun sebaliknya", pungkas bapak Pujo Harinto.

Disampaikan juga bahwa kegiatan seperti pembinaan di Lapas itu harus terus berjalan, karena pada dasarnya itulah tujuan utama Pemasyarakatan, yaitu membina para warga binaan yang sedang menjalani masa pidananya.

Kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar, dan semoga apa yang telah dilaksanakan dapat membawa manfaat untuk banyak orang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline