Lihat ke Halaman Asli

LPP SULBAR

LPP SULBAR

Uang Elektronik Makin Digemari, Brizzi Memberi Kemudahan Buat Warga Binaan Bertransaksi

Diperbarui: 25 Juli 2022   14:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: Humas LPP

Hari ini, Senin (25/07/22) Penggunaaan  Brizzi dan Kemudahannya jadi Alat Transaksi di Lapas Perempuan Kelas III Mamuju
Penggunaan uang elektronik kini makin digemari. Bersamaan dengan itu, sejumlah bank pun mengeluarkan produk tersebut. BRIZZI milik BRI adalah salah satunya.

Selain bisa digunakan untuk membayar tagihan belanja, BRIZZI BRI juga dapat dimanfaatkan untuk membayar transaksi lain, antara lain jalan tol dan transportasi umum, seperti busway atau MRT. Di sisi lain, agar para pengguna dapat memanfaatkannya dengan maksimal, tersedia fitur cek dan top up saldo dengan mudah.

Brizzi adalah Uang elektronik BRI yang digunakan sebagai sarana pembayaran di merchant-merchant yang telah bekerjasama dengan BRI. Transaksi  Brizzi dilakukan berdasarkan teknologi chip. Lapas Perempuan Kelas III Mamuju telah menggunakan Brizzi sebagai alat pembayaran di dalam lapas.

Meskipun para Warga Binaan tidak bisa keluar Lapas, tetapi mereka masih bisa berbelanja kebutuhan sehari-hari di koperasi Lapas Perempuan kelas III Mamuju. Mulai dari sabun, shampoo, pasta gigi, ataupun camilan sehari-hari. Dengan syarat, pembayaran menggunakan kartu Brizzi yang sudah ditentukan. 

Kartu Brizzi tersebut diisikan oleh keluarga yang bersangkutan untuk berbelanja di koperasi Lapas. Penggunaan kartu Brizzi memudahkan Warga Binaan serta mencegah kehilangan uang tunai. Kartu Brizzi ini digunakan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk meminimalisir peredaran uang kartal di lingkungan Lapas Perempuan kelas III Mamuju. Hal ini sejalan dengan tekad kuat Lapas Perempuan Kelas III Mamuju menuju Wilayah Bebas Korupsi.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline