Lihat ke Halaman Asli

Lapas Perempuan Semarang

Lapas Perempuan Semarang OKE (Optimis Komitmen E-Gov

Menginjak Usia Ke 79 Warga Binaan LPP Semarang Ikuti Upacara Kemerdekaan Indonesia

Diperbarui: 17 Agustus 2024   15:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lapas Perempuan Semarang

Semarang_,INFO_PAS - Indonesia akhirnya menginjak usia ke-79. Setiap perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia selalu digelar upacara bendera. Begitu juga di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Semarang.

Sabtu (17/8) Upacara yang bertema "Nusantara Baru Indonesia Maju" tersebut diikuti oleh seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), serta Pegawai Lapas Perempuan Semarang.

Diketahui dalam melaksanakan Upacara, para warga binaan turut menjadi petugas Upacara Kemerdekaan Indonesia ke-79 tahun. Prosesi upacara diawali dengan laporan Komandan Upacara kepada Inspekstur Upacara.

Pengibaran bendera Merah Putih dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya pun berhasil ditunaikan dengan baik oleh Pasukan Pengibar Bendera.

warga Binana jadi petugas

Kepala Bimbingan Narapidana/anak didik (Binadik), Mardiati Ningsih, kemudian membacakan naskah proklamasi yang pada 79 tahun lalu dikumandangkan proklamator, Soekarno, sebagai tanda bahwa Indonesia telah merdeka dari belenggu penjajahan.

Dalam sambutannya, Mardiati Ningsih membacakan sambutan Menteri Hukum & HAM, Yasonna H.Laoly, menjelaskan tema "Nusantara Baru Indonesia Maju" yang merefleksikan semangat gotong royong seluruh elemen bangsa dengan menyatukan visi misi akan menjadikan Indonesia sebagai negara maju dan berdaya saing tinggi.

Upacara diakhiri dengan doa bersama mengenang dan mendoakan para pahlawan serta memohon kepada Tuhan YME agar kemerdekaan ini dapat dirasakan hingga anak cucu.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline