Lihat ke Halaman Asli

Lapas Perempuan Semarang

Lapas Perempuan Semarang OKE (Optimis Komitmen E-Gov

LPP Semarang Adakan Posbindu

Diperbarui: 27 Juli 2024   11:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Joglosemar. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com

Semarang, INFOPAS - Dalam upaya kontrol rutin untuk melihat perkembangan Kesehatan serta meningkatkan kesejahteraan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lansia, Lapas Perempuan Semarang bekerjasama dengan Puskesmas Poncol laksanakan kegiatan Pelayanan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) bagi WBP lansia ,Jumat (26/7).


Bertempat di Balai Pertemuan, kegiatan rutin yang diselenggarakan ini sekaligus menjadi rangkaian acara Hari Dharma Karyadhika tahun 2024 dan diikuti oleh 35 warga binaan dan petugas.

Kalapas, Kristiana Hambawani menyampaikan kegiatan Posbindu adalah bentuk pelayanan kesehatan bagi WBP Lansia yang merupakan hak-hak WBP untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak. "Pelayanan yang diberikan dalam kegiatan Posbindu ini berupa pemeriksaan status gizi melalui timbang badan, pengukuran tekanan darah, pemeriksaan glukosa, serta pemberian obat".

Melalui Posbindu Lansia diharapkan kondisi kesehatan WBP Lansia dapat senantiasa terjaga dengan baik serta dapat mengurangi resiko masalah kesehatan dan mendukung jalannya pembinaan bagi WBP Lansia di LPP Semarang




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline