Lihat ke Halaman Asli

Lapas Perempuan Semarang

Lapas Perempuan Semarang OKE (Optimis Komitmen E-Gov

Pamerkan Hasil Karya WBP, LPP Semarang Turut Meriahkan Ramadhan Fair 2024

Diperbarui: 21 Maret 2024   12:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. tim humas


Semarang, INFOPAS - Sebagai upaya dalam mewujudkan pemahaman bahwasanya warga binaan pemasyarakatan (WBP) mampu bersaing memproduksi hasil karya yang luar biasa, Hasil Karya WBP Lapas Perempuan Semarang yaitu Sekar Maheswari dipamerkan di Ramadhan Fair 2024 Dharma Wanita Provinsi Jawa Tengah di halaman Grandhika Bhakti Praja Kota Semarang, Kamis (21/3).

Kegiatan ini dibuka oleh Sumarno selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah dan diikuti oleh UMKM Jawa Tengah Binaan dari DWP Badan, Dinas, Instansi di lingkungan Provinsi Jawa Tengah

Lapas Perempuan Semarang pun mendapatkan kesempatan untuk menampilkan beberapa hasil karya unggulan dari warga binaannya seperti Batik Eco Print, Batik Tulis, Batik Cap, Tas Rajut.

Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat mengetahui walaupun Warga Binaan Pemasyarakatan sedang menjalani Pidana di Lembaga pemasyarakatan, Warga Binaan masih dapat mampu berkarya dengan kemampuan yang bisa menghasilkan produk-produk yang tidak kalah dengan produk dipasaran pada umumnya. Sehingga warga binaan ke depannya dapat mengelola usahanya sendiri ketika sudah selesai menjalani pembinaan dan kembali ke tengah masyarakat nantinya.

Kepala Lapas Perempuan Semarang, Kristiana Hambawani turut senang dapat memperkenalkan hasil pembinaan warga binaannya secara meluas.

"Merupakan suatu kebanggan bagi seluruh jajaran Lapas Perempuan Semarang dapat memperlihatkan hasil kreatif dan inovatif yang dibuat oleh Warga Binaan kami kepada masyarakat luas," jelasnya

Alhamdullilah pameran berjalan aman dan tertib.

(Tim Humas LPP Semarang)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline