Lihat ke Halaman Asli

Lapas Perempuan Semarang

Lapas Perempuan Semarang OKE (Optimis Komitmen E-Gov

Tausiyah Ramadhan LPP Semarang Rutinitas WBP Jelang Berbuka

Diperbarui: 16 Maret 2024   10:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. tim humas

Semarang, INFOPAS - Selama menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1445 H, Lapas Perempuan Semarang terus memberikan pembinaan kerohanian kepada Warga Binaan.

Bertempat di Aula Balai Pertemuan LPP Semarang, salah satu program pembinaan kerohanian yang diberikan yaitu tausiyah Ramadhan. Kegiatan ini dimulai pukul 15.00 sampai waktu berbuka puasa tiba.

Mardiati Ningsih selaku Kasi Binadik mengungkapkan seluruh warga binaan yang beragama islam berkumpul untuk mengikuti sholat ashar berjamaah dan dilanjutkan oleh tausiyah bersama ustad.

" Ini merupakan salah satu bentuk pembinaan kerohanian yang kami berikan kepada warga binaan dengan mengisi kegiatan yang positif di setiap harinya selama bulan Ramadhan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman bagi WBP mengenai ajaran Agama Islam dan membentuk karakter Warga Binaan agar dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan senantiasa selalu meningkatkan keimanan dan bertaqwa kepada Allah SWT." Ucap Mardiati
 
Adapun untuk materi ceramah agama dibawakan oleh Ustadz Puryanto, dimana beliau menyampaikan kepada para Warga Binaan untuk memaknai bulan Ramadhan sebagai ajang untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta terus memperbaiki diri agar menjadi lebih baik kedepannya.
 
"Selain menahan diri dari segala perkataan maupun perbuatan yang buruk, hikmah yang dapat kita ambil dari berpuasa di bulan yang suci ini yaitu mendekatkan diri kepada Allah SWT. dan meningkatkan keimanan ketakwaan sebagai salah satu usaha dalam memperbaiki diri menjadi lebih baik. Sesungguhnya, ampunan Allah SWT itu sangat luas selama mereka mau bertobat dan memperbaiki diri," Ucap Ustadz Puryanto

(Tim Humas LPP Semarang)

LPP Semarang OKE (Optimis, Komitmen, dan E-Gov)
@kemenpanrb @ditjenpas
#lppsmgwbbm
#diary_kemenkumham
#ditjenpas
#kemenkumhamjateng
#jatenggayeng
#lppsmgwbbm
#humaslppsemarang




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline