Lihat ke Halaman Asli

Lapas Perempuan Semarang

Lapas Perempuan Semarang OKE (Optimis Komitmen E-Gov

Kreatif Seperti Masterchef WBP LPP Semarang Ubah Bayam Menjadi Kripik

Diperbarui: 17 Februari 2024   14:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Input sumber gambar

Semarang, INFOPAS -- (17/2) Meski sedang menjalani pembinaan di Lapas Perempuan Semarang, warga binaan membuktikan bahwa mereka mampu menghasilkan sesuatu yang positif.Bertempat di ruang tata boga bengkel kerja Lapas Perempuan Semarang, warga binaan mengolah bayam menjadi kripik yang renyah dan gurih.Adapun para warga binaan yang terlibat dalam proses produksi kripik bayam itu nantinya akan mendapatkan premi. Sementara ini, kripik bayam masih di pasarkan di kalangan warga binaan dan petugas.

Warga binaan yang mengikuti kegiatan ini tampak senang saat sedang mengolah bahan yang akan dibuat. "Dulu saat di luar emang suka masak jadinya antusias banget kalau ada pembinaan tata boga seperti ini." Ujar YH, salah satu warga binaan yang membuat kripik bayam

Input sumber gambar

Kristiana Hambawani selaku Kepala Lapas Perempuan Semarang menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai upaya Lapas Perempuan Semarang memberikan pembekalan keterampilan dan keahlian kepada warga binaan untuk memiliki kemampuan berwirausaha, diharapkan dengan kemampuan mengolah makanan ini para warga binaan memiliki peluang berwirausaha pasca berakhirnya pembinaan di Lapas Perempuan Semarang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline