Lihat ke Halaman Asli

Lapas Perempuan Semarang

Lapas Perempuan Semarang OKE (Optimis Komitmen E-Gov

Si-Juli Jadi Salah Satu Layanan Favorit Warga Binaan Lapas Perempuan Semarang

Diperbarui: 10 Januari 2024   15:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

DOK.LAPAS

Semarang, INFO_PAS -- Dalam mewujudkan layanan prima di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Semarang menyediakan Layanan Kunjungan Online. Tampak para Warga Binaan Pemasyarakatan antusias memanfaatkan layanan tersebut.

Layanan kunjungan video call disambut baik oleh seluruh warga binaan meskipun kunjungan tatap muka telah dibuka, kunjungan video call bertempat di ruang kunjungan Lapas Perempuan Semarang.

Diketahui Layanan Kunjungan yang berbasis Teknologi Informasi ini mulanya dilaksanakan sejak adanya Pandemi Covid-19 di Indonesia, namun layanan tersebut menjadi layanan favorit para warga binaan sampai sekarang.

Layanan Kunjungan Online Video Call ini beroperasi setiap Hari mulai pukul 13.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB. Untuk keluarga para Warga Binaan sendiri harus mendaftarkan terlebih dahulu melalui website lppsemarang.com, kemudian memilih menu "SI-JULI" atau Sistem Kunjungan Online. Layanan ini beroperasi pada hari Senin sampai Kamis dan Sabtu Minggu Pertama dan Ketiga.

Kepala Kesatuan Pengamana Lapas, Aris Octhia yang bertanggungjawab atas layanan kunjungan online mengatakan selain membantu WBP untuk berkomunikasi dengan Keluarga juga dapat mengurangi potensi adanya handphone di dalam Lapas.

"Kunjunga Online tetap kami laksanakan walaupun kunjungan tatap muka sudah dibuka. Ini juga berguna sekali untuk Warga Binaan yang asalnya jauh dari Kota Semarang. Selain itu dengan adanya layanan ini dapat mengurangi potensi beredarnya HP di dalam Lapas Perempuan Semarang", ujarnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline