Lihat ke Halaman Asli

LapasPerempuanPalembang

Kanwil Kemenkumham Sumsel

Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel Ikuti Kegiatan Recreation Hour

Diperbarui: 1 Juni 2022   05:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Lapas Perempuan Palembang

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel  mengikuti kegiatan rehabilitasi  dengan Recreation  Hour, Selasa (31/5). Kegiatan ini di awasi langsung oleh Pegawai Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang  Kemenkumham Sumsel dan  Konselor dari Ikatan Konselor Adiksi Indonesia (IKAI) Sumatera - Selatan.

Kegiatan rehabilitasi di ikuti oleh 40 orang WBP yang tergabung dalam kelompok rehabilitasi sosial dan rehabilitasi medis. Kegiatan yang dilakukan berupa Terapy Kelompok dan  Recreation Hour yang bertujuan untuk mengembangkan kesadaran diri tentang cara berinteraksi dengan masyarakat dan terhadap warga binaan  dengan adanya Recreation Hour ini juga bertujuan mereduksi stress yang di alami warga binaan, salah satunya dengan melakukan kegiatan nonton bareng film tentang penyalahgunaan narkoba.

" Tujuan kegiatan Recreation Hour ini adalah untuk mereduksi stress yang dialami oleh  peserta, serta dapat menjadi sarana hiburan dan rekreasi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang sehingga mereka tidak merasa jenuh dan bosan saat mengikuti kegiatan rehabilitasi", ucap Ike Rahmawati.

#KemenkumhamRI
#KumhamSumsel
#KumhamPasti
#LapasPerempuanPalembang




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline