Lihat ke Halaman Asli

Lapas Perempuan Martapura

Humas Lapas Perempuan Kelas IIA Martapura

Kegiatan WBP Lapas Perempuan Martapura di Malam Ramadhan

Diperbarui: 27 Maret 2023   19:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Martapura, INFO_PAS -- Di Bulan Suci Ramadhan, seluurh umat muslim melaksanakan ibadah puasa serta sholat tarawih pada malam harinya. Warga binaan Lapas Perempuan Martapura turut merasakan keindahan dari bulan Ramadhan dengan bersama-sama melakukan beragam kegiatan keagamaan guna menambahkan iman dan takwa.

Kasi Binadik, Nurul Kiptiyah menjelaskan bahwa setiap hari warga binaan secara bergantian tiap blok melaksanakan sholat tarawih berjamaah di Musholla Al Hijrah Lapas Perempuan Martapura. "LPP Martapura bekerjasama dengan Kementerian Agama Kabupaten Banjar, agar menjadi imam dalam pelaksanaan Sholat Tarawih sekaligus memberikan ceramah singkat untuk warga binaan," tukasnya.

Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Martapura, Dr Lilis Yuaningsih, S.E., S.H., M.Si,  menuturkan bahwa hal ini sesuai dengan Undang-undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan. "Melakukan ibadah sesuai dengan agama atau kepercayaannya merupakan salah satu poin dari UU Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan," tutur Lilis Yuaningsih.

Lilis Yuaningsih menambahkan bahwa dalam pelaksanaan sholat tarawih, pengamanan tetap diutamakan. "Warga binaan diawasi oleh petugas piket guna memaksimalkan keamanan dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga pelaksanaan sholat tarawih berjalan dengan lancar dan warga binaan tetap nyaman dalam melaksanakan ibadah," pungkasnya.

Warga binaan menuju ke musholla Al Hijrah saat Adzan Sholat Isya dikumandangkan dan dilanjutkan dengan sholat Isya dan Tarawih secara berjamaah. Ustadz kemudian memberikan ceramah agama untuk warga binaan dan petugas. Kegiatan berlangsung dengan lancar dan khidmat, serta diikuti oleh warga binaan dengan penuh semangat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline