Lihat ke Halaman Asli

Lapas Perempuan Martapura

Humas Lapas Perempuan Kelas IIA Martapura

LPP Martapura Gelar Doa Bersama Jelang Ramadan

Diperbarui: 21 Maret 2023   21:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Martapura, INFO_PAS - Petugas Lapas Perempuan Kelas IIA Martapura beserta warga binaan melakukan Doa Bersama pada hari Selasa (21/3). Kegiatan ini turut digelar secara virtual dan dihadiri oleh petugas di kediaman masing-masing.

Dokpri

Doa Bersama mengusung tema 'Satukan Tangan, Satukan Hati Menuju Bulan Suci Ramadhan 1444 H. Kegiatan dibuka oleh Tim Habsyi Al Hijrah Lapermata yang merupakan warga binaan Lapas Perempuan Martapura.

Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Martapura, Dr Lilis Yuaningsih, S.E., S.H., M.Si menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu ajang untuk memohon maaf sebelum memasuki Bulan Ramadhan.
"Juga digelar secara virtual, mari kita manfaatkan momen doa bersama sebagai ajang silaturahmi dan saling memaafkan kesalahan baik yang disengaja maupun tidak disengaja," ucap Lilis Yuaningsih.

Dokpri

Ustadz Fahriani dari Kemenag Agama Kabupaten Banjar turut memberikan tausyah untuk petugas dan warga binaan. Beliau menjelaskan apa saja yang disiapkan menjelang bulan puasa, serta tingkatan pahala puasa di bulan Ramadhan."Selain menjaga minum, makan dan syahwat juga menjaga hati supaya terus menerus ingat kepada Allah SWT," tuturnya.

Usai tausyah, jajaran petugas dan warga binaan Lapas Perempuan Martapura melakukan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Fahriani, serta bersalam-salaman sembari bermaaf-maafan antar petugas dan warga binaan.

Kegiatan diikuti dengan khidmat oleh petugas Lapas Perempuan Martapura baik yang berhadir secara langsung maupun virtual, serta warga binaan Lapas Perempuan Kelas IIA Martapura.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline