Lihat ke Halaman Asli

Lapas Pemuda Plantungan

Tim Humas Lapas Pemuda Plantungan

Lapas Pemuda Plantungan Ikuti Rakor Dirkumjakpol Pemda Tahun 2022

Diperbarui: 7 Desember 2022   12:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Humas Lapas Pemuda Plantungan

Plantungan, INFO_PAS -- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas IIB Plantungan ikuti Rapat Koordinasi DILKUMJAKPOL Pemerintah Daerah Jawa Tengah yang diinisiasi oleh Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Selasa (06/12).

Rapat Koordinasi ini diikuti langsung oleh Kepala Lapas (Kalapas) Pemuda Kelas IIB Plantungan, Sutrasno, dan beberapa pegawai. Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid dengan memanfaatkan media zoom meetings.

Rakor ini mengusung Tema Harmonisasi Penatalaksanaan Restorative oleh APH di Jawa Tengah sebagai upaya mengurangi Over Kapasitas Lapas Rutan. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Jateng, A. Yuspahruddin.

"Restorative justice artinya menyelesaikan perkara dengan pihak terkait. Masing2 APH punya aturannya masing-masing. Saya berharap kita yang masih menggunakan aturan parsial, kita bisa sinkronkan," Ujar Kakanwil dalam sambutan pembukaannya.

Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan ini yaitu yaitu Kabag Wassidik Ditreskrimum Polda Jateng AKBP Sugeng Tiyarto, Koordinator pada Kejati Jateng Muhammad Ahsan Thamrin, Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Jateng Agus Hariyadi, serta Kepala Biro Hukum Provinsi Jateng Iwanuddin Iskandar.

Humas Lapas Pemuda Plantungan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline