Lihat ke Halaman Asli

LPP AMBON

Humas Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Ambon

Pembukaan Pelatihan Ketrampilan Kemandirian Besertifikat Bidang Manufaktur "Merajut" Bagi Warga Binaan Lapas Perempuan Ambon

Diperbarui: 19 Desember 2023   13:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. LPP Ambon

Pembukaan Pelatihan Keterampilan Kemandirian Bersertifikat Bidang Manufaktur"Merajut" Bagi Warga Binaan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III Ambon  yang Bekerjasama dengan  Dale Leanguange And Learning Center, Tahun Anggaran 2023, Selasa(19/12).
 
Kegiatan Pembukaan berlangsung bersamaan dengan Peresmian Dapur Percontohan Lapas Perempuan Ambon, yang berlangsung di lapangan Lapas perempuan Kelas III Ambon  pukul 09.00 WIT sapai selesai.

Dok. LPP Ambon

Kegiatan diikuti oleh 10 orang Warga Binaan Pemasyarakatan Perempuan Ambon, dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Maluku  Hendro Tri Prasetyo, S.H dan dihadiri oleh kepala divisi pemasyarakatan kantor wilayah kementerian hukum dan HAM Maluku, Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan.  ,Ka-UPT Sekota Ambon.

Kegiatan Dibuka dengan Laporan Kegiatan Oleh Kepala Lapas Perempuan Ambon.

Kepala Kanwil Kemenkumham Maluku  Hendro Tri Prasetyo dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan pelatihan ketrampilan ini adalah dalam rangka mewujudkan pembinaan kemandirian bagi warga binaan agar mereka mempunyai keahlian/keterampilan (life skill) sehingga bisa diterapkan ketika di masyarakat nanti. Dalam kesempatan ini pula, beliau berpesan kepada para peserta agar memanfaatkan pelatihan dengan semaksimal mungkin dan benar-benar menyerap ilmu yang diberikan para instruktur dengan baik.

Dok. LPP Ambon

Acara berjalan lancar dan diakhiri dengan foto bersama dengan Instruktur Pembinadan peserta Pelatihan kemudian dilanjutkan dengan perkenalan dan pemberian materi dan motivasi dari Instruktur kepada para peserta pelatihan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline