Lihat ke Halaman Asli

LPN MuaraBeliti

Lapas yang menjalankan tugas pembinaan kepada warga binaan

Terbitkan Aset, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ikuti Lelang BMN

Diperbarui: 12 Januari 2024   11:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti

Muara Beliti - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti ikut serta kegiatan lelang Barang Milik Negara (BMN), berupa satu buah mobil Ambulance di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) lahat pada Kamis 11 Januari 2024.

Sebagai salah satu lembaga pemasyarakatan yang bertangung jawab atas pembinaan wargabinaan, harus memiliki aset yang dikelola dengan baik, hal ini meliputi tanah, bangunan, kendaraan dan barang-barang lainya yang menjadi milik negara. Dalam upaya untuk meningkatkan pengelolaan aset tersebut, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti bekerjasama dengan KPKNL Lahat untuk menyelenggarakan lelang BMN.

Lelang BMN merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk memperoleh nilai dari aset yang tidak lagi digunakan atau dibutuhkan oleh lapas. Dalam kegiatan lelang ini, barang milik negara yang tidak lagi terpakai atau sudah tidak dibutuhkan akan di lelang kepada pihak yang berminat. Proses lelang dilakukan secara transparan dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti memerintahkan Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Selamat Riadi untuk memantau langsung pelaksanaan lelang di kantor KPKNL lahat. Selamat Riadi menjelaskan bahwa kegiatan lelang ini telah berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan sesuai ketentuan yang telah di tetapkan oleh KPKNL " saat ini pengelolaan aset yang baik menjadi salah satu fokus kami dalam meningkatkan kualitas pelayanan di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti. Melalui lelang BMN ini, kami berharap dapat memaksimalkan nilai aset yang sudah tidak terpakai lagi sehingga dapat mendukung keberlangsungan operasional lembaga dengan lebih efektif " ungkapnya

Dalam hal ini barang yang terjual berupa satu Unit Mobil Ambulance dan  pemenang lelang merupakan peserta lelang yang berdomisili di Kota Palembang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline