Lihat ke Halaman Asli

LPN MuaraBeliti

Lapas yang menjalankan tugas pembinaan kepada warga binaan

WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Rayakan Ibadah Natal Secara Khidmat

Diperbarui: 14 Desember 2023   13:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti

Muara Beliti - Dalam semangat kebersamaan dan kekompakan, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti menghadiri undangan dari Yayasan Pendidikan Warga Binaan Pemasyarakatan (YPWBP) Cahaya Kasih Jakarta yang menggelar perayaan ibadah Natal online secara serentak seluruh indonesia, kegiatan tersebut diikuti secara online di Aula Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti pada hari Rabu, 13 Desember 2023.

Acara yang diikuti  Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti ini dihadiri oleh 1 orang petugas Lapas dan 2 orang WBP yang turut merayakan ibadah Natal.

Kegiatan ini memberikan bukti bahwa di tengah keterbatasan, kegiatan ibadah tetap dapat diakses oleh semua pihak, termasuk WBP yang berada di berbagai lembaga pemasyarakatan di Indonesia. Melalui teknologi online, keberagaman dan pluralitas kehidupan beragama di Indonesia terus dihargai dan dijaga, bahkan di dalam lingkungan pemasyarakatan

Dalam sambutannya, Bapak Dedy Krihastoni selaku Kasi Binadik Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, yang mewakili Bapak Kepala Lapas, menyampaikan rasa terima kasih kepada YPWBP Cahaya Kasih atas inisiatif mereka dalam menyelenggarakan acara ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Dirjen Pemasyarakatan Kemenkum dan HAM yang telah memberikan izin untuk melaksanakan kegiatan Natal ini.

"Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi momen berharga bagi WBP untuk merayakan Natal dengan khidmat, meskipun berada di balik jeruji besi," ujar Bapak Dedy.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama, Kalapas Ronald Heru Praptama melalui Kasi Binadik menyampaikan pesan kepada WBP dan petugas yang merayakan Natal untuk menjadikan diri mereka lebih baik dan penuh kasih dalam kehidupan sehari-hari. "Semoga Natal tahun ini membawa keberkahan bagi kita semua, baik petugas maupun WBP. Selamat Hari Raya Natal 2023," tambahnya.

Semangat Natal memberikan harapan dan kebahagiaan bagi semua yang merayakannya, mengingatkan bahwa cahaya Natal dapat menerangi bahkan di tengah situasi yang sulit.

Kegiatan ini diakhiri dengan doa bersama sebagai ungkapan syukur dan harapan untuk kehidupan yang lebih baik di masa depan. Semoga semangat Natal ini tetap membawa kebaikan dan kedamaian di dalam dan di luar Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline