Lihat ke Halaman Asli

Lpka Palembang

LEMBAGA PEMBINAAN KHUSUS ANAK KELAS I PALEMBANG

LPKA Kelas I Palembang Berikan Pelatihan Pramuwisata kepada Anak Binaan

Diperbarui: 16 Juli 2024   13:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

HUMAS LPKA PALEMBANG

LPKA Kelas I Palembang terus berupaya mengembangkan kompetensi anak binaan. Terbaru, bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan dan Ketua Perhimpunan Pramuwisata Sumatera Selatan adakan pelatihan pramuwisata bagi anak binaan.

Kegiatan ini dimonitoring langsung oleh Kepala LPKA Kelas I Palembang Tetra Destorie, Kepala Seksi Pembinaan Albert Haryadi dan Kepala Subseksi Pendidikan dan Keterampilan Suwarni.

Ditemui disela-sela kegiatan Tetra Destorie menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka ikut serta membangun pariwisata yang berkelanjutan. Menurutnya, budaya merupakan aset yang tak terbatas dan mempunyai potensi yang sangat besar untuk pengembangan pariwisata.

"Kami bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan dan Ketua Perhimpunan Pramuwisata Sumatera Selatan menyelenggarakan kegiatan pelatihan pramuwisata untuk meningkatkan kompetensi anak binaan sebagai bekal mereka saat kembali ke lingkungan masyarakat nanti melalui pelatihan intensif sehingga nantinya dapat turut membantu peningkatan kunjungan wisata di kota asal mereka masing-masing". Ungkap tetra

HUMAS LPKA PALEMBANG

Pada pelatihan tersebut, anak binaan diajarkan cara memaparkan pariwisata budaya agar nantinya dapat membangun interaksi budaya dengan wisatawan, sehingga diperlukan peran promosi untuk memperkenalkan keunikan budaya.

"Jadi pramuwisata perlu untuk memahami budaya. Karena yang paling penting dari guide adalah nilai dan kultur kita," ungkap ketua perhimpunan pramuwisata sumsel.

 LPKA Kelas I Palembang berharap agar pelatihan pramuwisata ini dapat melahirkan para guide yang berintegritas dan berbudaya.

@kemenkumhamri
@kumhamsumsel
#KumhamPasti
#KumhamSumsel
#LpkaPalembang




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline