Lihat ke Halaman Asli

Lpka Palembang

LEMBAGA PEMBINAAN KHUSUS ANAK KELAS I PALEMBANG

Kepala LPKA Kelas I Palembang Ikuti Rapat Koordinasi Forum Dilkumjakpol Kanwil Kemenkumham Sumsel

Diperbarui: 24 Juni 2024   15:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

HUMAS KEMENKUMHAM SUMSEL


Mengambil tempat di Hotel Aryaduta Palembang, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Kanwil Kemenkumham Sumsel) selenggarakan Rapat Koordinasi Forum Dilkumjakpol pada Rabu (24/06). Mengambil tema "Membangun Sinergitas Antar Aparat Penegak Hukum Guna Mewujudkan Kunci Pemasyarakatan Maju", giat ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama dan koordinasi dalam pelaksanaan tugas masing-masing kelembagaan penegak hukum seperti Pengadilan, Kementerian Hukum dan HAM, Kejaksaan dan Kepolisian (DILKUMJAKPOL).

HUMAS KEMENKUMHAM SUMSEL

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Plh Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Kepala Divisi Pemasyarakatan Mulyadi beliau mengatakan bahwa forum ini menekankan tentang pentingnya kerjasama lintas lembaga dalam memastikan sistem peradilan yang adil dan efektif. "Rakor ini pertemuan seluruh aparat penegak hukum sebagai salah satu syarat pemasyarakatan maju dan sebagai fondasi agar sistem peradilan pidana sinergi dalam menciptakan layanan pemasyarakatan PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif)," ujarnya.

Sementara itu, Tetra Destorie selaku Kepala LPKA Kelas I Palembang menyatakan bahwa LPKA Kelas I Palembang senantiasa menjalankan secara penuh instruksi yang diberikan oleh Kanwil Kemenkumham Sumsel yaitu terus menjalin sinergitas dengan APH sebagai fondasi penting dalam membangun sistem pemasyarakatan yang maju dan efektif, sehingga mampu meningkatkan kualitas layanan pemasyarakatan dan penanganan kasus-kasus hukum yang melibatkan anak binaan.

HUMAS KEMENKUMHAM SUMSEL

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline