Lihat ke Halaman Asli

Lpka Palembang

LEMBAGA PEMBINAAN KHUSUS ANAK KELAS I PALEMBANG

Patroli Sambang, Wujud Sinergitas LPKA Kelas I Palembang dan Kepolisian

Diperbarui: 24 Juni 2024   13:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok HUMAS LPKA PALEMBANG

Kegiatan patroli sambang merupakan wujud nyata sinergitas antara Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Palembang dan Kepolisian Daerah Sumatera Selatan. Kegiatan ini adalah bentuk sinergi dalam hal deteksi dini terhadap risiko gangguan keamanan dan ketertiban di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Palembang.

Kepala Seksi Pengawasan dan Penegakan Disiplin, Ahmad Fausan Apriansyah menjelaskan bahwa, "Selain sebagai upaya deteksi dini, kegiatan patroli sambang juga merupakan ajang silaturrahmi untuk lebih mempererat kerja sama antara Lembaga Pemasyarakatan dan Kepolisian."
Sebelum masuk ke dalam lingkungan LPKA Kelas I Palembang, anggota dari Kepolisian Daerah Sumatera Selatan terlebih dahulu diminta untuk mengisi buku tamu dalam area P2U (Pengamanan Pintu Utama).

Dalam patroli/ sambang yang dilakukan kali ini, Anggota dari Polda Sumsel melakukan pemantauan terhadap situasi dan kondisi di LPKA Kelas I Palembang. Setelah melakukan trolling dilaporkan Lapas dalam keadaan kondusif, aman, tertib dan terkendali.

Kepala Seksi Pengawasan dan Penegakan Disiplin, Ahmad Fausan Apriansyah berterima kasih atas sinergitas yang terjalin sangat baik antara LPKA Kelas I Palembang dan Polda Sumsel. Sinergitas lembaga penegak hukum adalah hal penting guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban.

Dok HUMAS LPKA PALEMBANG




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline