Lihat ke Halaman Asli

Lpka Palembang

LEMBAGA PEMBINAAN KHUSUS ANAK KELAS I PALEMBANG

Gelar Apel Siaga LPKA Kelas I Palembang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Hal Ini Jadi Atensi

Diperbarui: 21 Desember 2023   15:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humas LPKA Palembang

 

Jajaran Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham menggelar apel siaga menjelang momen Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) pada Kamis (21/12/2023).

Apel Siaga Nataru yang dipusatkan di LPKA Kelas I Palembang ini turut dihadiri oleh Rutan Kelas I Palembang, Rupbasan Kelas I Palembang, Bapas Kelas I Palembang, Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang, Lapas Kelas I Palembang, Lapas Kelas IIA Tanjung Raja, Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin, Lapas Kelas IIB Kayu Agung, Rutan Kelas IIB Prabumulih, Lapas Kelas IIA Banyuasin.

 

Apel Siaga Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang digelar di Lapangan Upacara LPKA Kelas I Palembang tersebut dipimpin langsung oleh Bambang Haryanto selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sumsel serta turut dihadiri oleh para Kepala Divisi Imigrasi Filianto Akbar, Pejabat Administrator, dan seluruh 11 Kepala Satuan Kerja Pemasyarakatan.

Humas LPKA Palembang

Humas LPKA Palembang

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sumsel dalam amanatnya mengatakan bahwa Apel Siaga ini dilaksanakan guna memastikan kesiapan dari seluruh jajaran Kemenkumham Sumsel dalam menyambut perayaan Natal tahun 2023 dan Tahun Baru 2024.


Beliau juga menekankan pentingnya meningkatkan kewaspadaan di tengah meningkatnya aktivitas di lingkungan Lapas selama musim Nataru, yang secara historis seringkali menjadi periode yang rawan terjadinya insiden

Ditemui disela-sela kegiatan Tetra Destorie selaku Kepala LPKA Kelas I Palembang tidak hanya menyoroti aspek kewaspadaan dan penjagaan, beliau juga mengajak seluruh regu pengamanan untuk menjaga integritas dan mempertahankan jiwa korsa dalam menjalankan tugas mereka.

"Tanpa integritas, keamanan di dalam Lapas tidak dapat terjaga dengan baik. Jiwa korsa juga perlu kita pertahankan, kita semua memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Lapas," Ujar Kalapas.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline