Lihat ke Halaman Asli

LPKA PALEMBANG

Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Palembang

Ditbinmas Polda Sumsel Sampaikan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di LPKA Kelas I Palembang Kemenkumham Sumsel

Diperbarui: 13 Juni 2024   11:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

HUMAS LPKA PALEMBANG

Dalam rangka mencegah penyalahgunaan narkotika, Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Palembang bekerja sama dengan Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Sumatera Selatan untuk melakukan penyuluhan terkait dampak buruk dan bahaya penyalahgunaan narkotika pada Kamis (13/06).

Mengambil lokasi di Selasar LPKA Kelas I Palembang, giat sosialiasi ini dibuka langsung oleh Kepala Seksi Pengawasan dan Penegakan Disiplin Ahmad Fausan Apriansyah. Dalam sambutannya, beliau mengapresiasi giat sosialisasi yang dilaksanakan oleh Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Sumatera Selatan. "Seperti yang kita ketahui bersama, bahaya penyalahgunaan narkoba senantiasa mengintai Kita semua. Oleh sebab itu, tindakan preventif sangat penting dilakukan dalam menghadapi bahaya penyalahgunaan narkotika. Salah satu tindakan preventif yang ada adalah melalui sosialiasi seperti ini. kami mewakili LPKA Kelas I Palembang sangat mengapresiasi atas giat yang terlaksana ini," ujar Fausan.

HUMAS LPKA PALEMBANG

Helmi Yunus selaku pemateri dari Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Sumatera Selatan menyampaikan dampak buruk penyalahgunaan narkotika, mulai dari perubahan sikap hingga gangguan kesehatan bahkan kematian. "Para pemakai narkoba cenderung mengalami penurunan kedisiplinan, menjadi emosional, mudah marah dan mudah tersinggung. Malas, tidak mempedulikan kesehatan diri serta suka mencuri atau berbuat kriminal hanya untuk membeli narkoba," ujar polisi berpangkat Kompol tersebut.

HUMAS LPKA PALEMBANG

Menyambung apa yang dikatakan oleh Kompol Helmi Yunus, Ipda Amri Nurman selaku pemateri 2 juga menyampaikan bahaya narkoba dari sisi kesehatan. "Dari sisi kesehatan, dampak penggunaan narkoba yang paling buruk terjadi adalah overdosis yang berujung kematian. Jadi, tidak ada keuntungan dalam menggunakan narkoba. Adik-adik walau sedang berada disni menjalani hukuman bukan berarti kehilangan masa depan. Perbaiki diri, perbanyak ilmu, dan jauhi narkoba. Insya Allah menjadi pribadi produktif kedepannya," ujarnya dihadapan 90 Andikpas.


Diikuti oleh 90 Andikpas, turut hadir dalam giat tersebut jajaran pejabat struktural pada LPKA Kelas I Palembang seperti Sugeng Paryogi (Kasubag Umum), Zepplin Mahmuda (Kasubsi Administrasi Wasgakin), serta para staff di lingkungan LPKA Kelas I Palembang. Giat sosialisasi diakhiri dengan penyerahan bingkisan dari pihak Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Sumatera Selatan.

HUMAS LPKA PALEMBANG




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline