Lihat ke Halaman Asli

Lovina adelia

pelajar sekolah

Dampak Marketplace bagi Perekonomian Indonesia

Diperbarui: 29 Agustus 2024   18:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://virotehnik.com/cara-melakukan-pemesanan-produk-pada-toko-virotehnik-com/

Istilah yang sering kali terlintas di telinga kita tetapi masih banyak dari kita yang belum mengetahui apa pengertian dari istilah ini, yaitu adalah istilah dari Marketplace. Apa sih sebenarnya Marketplace itu?

Pengertian Marketplace

Marketplace adalah model bisnis yang mana website yang bersangkutan tidak hanya membantu mempromosikan barang dagangan saja, tapi juga memfasilitasi transaksi uang secara online.

 

Kelebihan Marketplace

 

1. Cuma Perlu Modal Minim

Keberadaan marketplace sangat menguntungkan bagi pebisnis pemula dalam mengelola usahanya dengan modal minim. Kalau mau pakai marketplace dalam mengelola usaha, Anda nggak perlu lagi memikirkan biaya modal yang besar. Karena, marketplace akan beri layanan berupa lapak gratis untuk mengelola usaha secara online. Jadi, Anda nggak perlu memikirkan biaya sewa tempat. Karena itu, marketplace akan sangat membantu bagi pebisnis skala kecil.

2. Bisa digunakan siapa saja

Saat menjalankan bisnis di marketplace, siapa saja bisa mendaftar, mengunggah foto produk, dan melengkapi informasi lainnya dengan mudah. Bahkan, tutorial atau informasi seputar penggunaan marketplace sudah beredar dimana-mana.

3. Produk yang dijual sangat beragam

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline