Lihat ke Halaman Asli

Malu Aku Seperti Kemaluanku

Diperbarui: 7 Maret 2023   10:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Boy merupakan siswa sekolah menengah pertama yang sangat pemalu. Saking pemalunya ia sampai harus ditemani oleh orang tuanya ketika berada di sekolah. Ia sekarang duduk di kelas 8. Keadaan Boy ini sangatlah tidak normal bagi seorang remaja berumur 13 tahun yang sudah memiliki rambut di kemaluannya. Karena perilakunya itu Boy tidak banyak memiliki teman. Tapi, seperti cerita-cerita di film pada umumnya, Boy memiliki satu sahabat yang selalu bersama dengan dia sedari dulu. Anton namanya. Anton merupakan sahabat Toni sejak ia belum dipotong kuncup kemaluannya. Suatu ketika, Boy dan Anton sedang makan siang di kantin sekolah.

"sampai kapan kamu mau gini terus Boy?" tanya Toni.

"gini gimana maksudnya Ton?"

"ya kamu ga nyadar apa kalo kamu itu pemalu akut, makin kesini kamu makin keterlaluan malunya Ton."

"masa udah kelas 8 tapi masih ditemenin sama orang tua di sekolah, kayak waktu kita masih TK tau gak?"

"iya maaf Ton. aku tau ini gak normal, aku juga gak tau kenapa aku gini terus."

"coba mulai pelan-pelan Boy, ambil satu langkah kecil untuk langkah yang lebih besar." Ucap Toni dengan wajah serius dan sedikit congkak.

"iya Ton." Jawab Boy sambil mengangguk.

Boy dengan serius menerima nasehat dari sahabatnya itu. Mulai keesokan harinya semenjak obrolan mereka di kantin, Boy mulai perlahan-lahan berubah. Tidak banyak, hanya sedikit. Orang tuanya sudah tidak lagi menemaninya di sekolah.  Toni merasa senang dan juga sedih. Ia sekarang sudah tidak lagi mendapatkan uang sangu tambahan dari orang tuanya Boy. 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline