Lihat ke Halaman Asli

Semoga Jokowi Kalah Dalam PILPRES

Diperbarui: 23 Juni 2015   22:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Sumber daya alam (SDA) negara kita amat kaya bahkan menurut saya (maaf jika salah) tidak ada satupun negara di dunia bisa sekomplit SDA yang dimiliki indonesia. Tanahnya pun begitu subur, bahkan termasuk negara kepulauan terbesar di dunia, daratan kaya raya, di perairan pun ga kalah nilainya.

Tapi...

Kenapa negara kita tergolong negara miskin?

Kenapa negara kita dililit oleh banyak utang?

Sungguh aneh ada tikus kekurangan gizi bahkan mati kelaparan di lumbung gandum.sungguh aneh negara kita mengimpor beras, sungguh aneh negara kita impor gula dan impor bahan2 pokok lainnya. sungguh aneh putra2 indonesia rela jadi TKI hanya untuk jadi pekebun (biasanya nanam kelapa sawit) di negara orang padahal masih banyak pulau tidak berpenghuni di indonesia yang siap garap, tanahnya subur2 pula.

Tapi maaf saudara, itu ga aneh kok. liat aja manajemen negara kita (birokrasi) yang begitu luar biasa hebat. mau kerja cuma duduk, sekali gerak minta duit rokok (duit sogok), kesehatan ditanggung bahkan saat pensiun ditanggung beserta keluarganya, bahkan walaupun malas selama ga pidana kerjaan aman. haha.. itu adalah impian hampir semua masyarakat kita. Nah lihat petani dan nelayan habisin tenaga dan tiap keringat sampai kering hanya untuk makan hari ini, saat tuapun ga tau nasibnya, tidak pernah di hargai usahanya, bahkan dianggap pekerjaan rendahan, padahal kita makan hasil keringat mereka.

Nah kehadiran Jokowi bisa menghancurkan fenomena di atas, PNS, pak camat bupati bahkan Gubernur bakal kerja ekstra layanin rakyat diawasi pula jika beliau jadi Presiden. liat aja gebrakan awalnya, budaya bagi2 kursipun di lawan. belum jadi presiden aja udah merombak budaya... Takut ah

Karena dari semua kandidat hanya Jokowi yang pernah rasain kemiskinan yang luar biasa, bahkan mungkin saya merasa lebih bersukur karena ga pernah alami penggusuran, sampai 3 kali pula, alamak. usaha dari keterpurukan hingga menjadi seperti sekarang adalah hal luar biasa. justru itu yang berbahaya bagi kelangsungan budaya impian kita (duduk dapat duit).

Beberapa orang yang prihatin, dan ada juga yang tertindas ingin mengubah negara kita dengan mendukung beliau, tentu saja orang2 yang menikmati surga dunia di Negara kita ga tinggal diam, melancarkan serangan yang menurut saya Indonesia banget, isu saralah, fisiknya, bahkan agamanya pun disoroti. artinya sampai saat ini kita tidak mengakui agama lain, tidak mengakui etnis lain adalah bagian dari negara kita. sedang visi misinya ga di lirik. ngakak gua liat

Sudahlah all, yang punya niatan untuk Indonesia Hebat ga usah terlalu menggebu2, karena jika negara kita Hebat yang rasain kita semua bukan cuma anda, tapi orang2 dukung lawannya juga, justru hanya akan jadi batu sandungan jika Beliau benar2 jadi Presiden. yang merasakan penderitaan paling orang2 yang selama ini nikmati hidup dengan mudah diatas penderitaan orang lain.

Intinya adalah, melihat masyarakat kita, sosok jokowi tidak pantas untuk kita, karena saya percaya Tuhan maha adil, SDA yang kaya harus diseimbangkan dengan SDM yang ancur. dan Tuhan hanya akan merubah nasib suatu kaum jika dia mau berusaha(ga cuma angkat tangan doank tapi di barengi dengan usaha)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline