Lihat ke Halaman Asli

Duta Pancasila Itu Zaskia Gotik

Diperbarui: 8 April 2016   16:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Setelah sempat bergulir kasus pelecehan lambang negara oleh Penyanyi dangdut Zaskia Gotik yang cukup menuai polemik, akhirnya Zaskia dipilih menjadi Duta Pancasila oleh Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) MPR. sangat dramatis, inilah contoh baik untuk generasi bangsa, inilah contoh bagaimana mengarahkan atau mengembalikan moralitas yang sempat terbenam, jika seorang anak yang tidak mengerti cara mengunyah makanan, maka sebagai orang tua kita harus mengajarkan cara mengunyah dengan baik, agar tidak tertelan dan membuat si anak sakit.

Dalam keterangan Abdul Kadir Karding mengatakan meminta untuk Zaskia untuk menjadi duta Pancasila "Mbak Zaskia sekalianlah Anda jadi Duta Pancasila," ucap Ketua Fraksi PKB di MPR tersebut, dalam kegiatan pembekalan Pancasila kepada pekerja seni di gedung Nusantara. sebagai duta Pancasila nantinya Zaskia akan ikut mengampanyekan tentang Pancasila bersama MPR kepada masyarakat di seluruh Indonesia.

[caption caption="sumber : www.tribunnews.com"][/caption]FPKB-MPR sendiri menjelaskan, pihaknya memilih Zaksia karena penyanyi dangdut itu adalah figur pekerja seni dan figur publik yang dianggap bisa mempengaruhi masyarakat dan mempunyai akses kuat ke media sosial maupun media secara langsung, kita mengetahui jika selebritis membuat pernyataan, politisi pun akan kalah, jika politisi hanya sebatas media saja, tidak dengan artis, yang selalu di liput dalam reportase infotainmen juga langsung dapat menyasar kaum ibu, yang menjadi sosok langsung orang tua dalam membimbing anak.

hal ini juga menjadikan Zaskia bisa lebih baik lagi untuk melangkah dengan pengalaman sebelumnya yang telah menjadi bulan-bulanan media, menjadi Duta Pancasila juga bisa menjadi pembelajaran bagi Zaskia untuk bisa lebih memahami lagi mengenai Pancasila sebagai dasar negara. sebagian pengamat pun mengatakan masalah zaski tidak harus di selesaikan dengan melalui hukum, untuk hal semacam ini di perlukan perlakuan pendekatan secara persuasif.

Sebelumnya selalu diberitakan, Zaskia Gotik diperiksa di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya karena dianggap melecehkan lambang negara ketika tampil dalam acara di salah satu stasiun TV, dan belakangan laporan tersebut di cabut, karena Zaskia sendiri saat itu benar-benar tidak mengerti esensi telah terjadi penghinaan ataupun pelecehan terhadap negara.

[caption caption="sumber : www.foto.okezone.com"]

[/caption]Kini Zaskia telah menjadi duta Pancasila, semoga kedepan Zaskia bisa lebih baik lagi dan dapat memberikan pembelajaran kepada sesama kolega artis, masyarakat maupun untuk dirinya sendiri, Zaskia sendiri berjanji untuk selalu berhati-hati dalam bersenda gurau maupun dalam bertutur kata.



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline