Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Tulus, Inspirasi 2016

Diperbarui: 27 Mei 2016   23:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

leoniassetica.files.wordpress.com

Ada yang suka lagunya tulus "Pamit"? 

Kalo di dengerin itu loh, bikin baper.

Tapi sepertinya lagunya tulus semua emang enak didengar, meski enggak semua bikin baper. Jika ada satu kata untuk tulus, mungkin aku akan vote "Idola".

Inspirasiku menulis

Akhir-akhir ini, kesadaran menulis sangat penting bagiku. Meski tulisan yang kurang akurat, kurang fokus, sempit, kurang bermanfaat, tidak menarik bahkan masih banyak EYD yang harus dibenarkan. Kasihan sekali,. Namun dengan menulis ternyata sangat ampuh digunakan senam otak. Dengan menulis, kita akan dipancing mencari informasi, dan belajar lagi. Memang jika diperhatikan, banyak waktu yang terbuang sia-sia selama ini yang penulis rasakan sebelum mulai belajar menulis di forum-forum atau blog pribadi.

Membaca adalah menghirup, menulis adalah menghembuskan nafas, begitu ungkapan dewi dee lestari. Membacalah sampai kamu tahu kalau kamu masih bodoh dan belum melakukan apa-apa, begitu ungkapan teman  saya.

Menulis adalah belajar, begitu menurut pribadiku. Belajar adalah manusia,manusia harus belajar. Jadilah orang yang pintar, (lebih dalam)pintar mengadili diri sendiri, meski diawali dengan trial and error.

Dalam menulis, sering mengalami block writer. Meski hanya ingin menulis tentang lagu-lagu tulus yang sering menemaniku menulis saja, harus mikir kmana-mana, penentuan judulpun juga lama, dengan proses hapus, tulis judul, mikir, hapus lagi, tulis yang lain, hapus lagi ganti yang awal dan akhirnya pasrah.

Muhammad Tulus

Penyanyi solo yang saat ini masih eksis, bahkan lagu "sepatu" yang terbit 28 Nov. 2013 lalu saat ini sudah di recover dengan bahasa Jepang, terbit 23 Januari 2016 lalu. Bukti kualitas music tulus yang patut di apresiasi dan menjadi inspirasi. Eksistensi hanya bisa dipertahankan dengan kualitas.

Tulisan tulus

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline