Lihat ke Halaman Asli

Lola AmaliaSibarani

Mahasiswa UIN SU

Sosialisasi Penerapan Media Sosial dalam Produk Digitalisasi untuk UMKM Ibu Desa Perk, Tanjung Beringin

Diperbarui: 23 Agustus 2024   11:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Digitalisasi UMKM (dokpri)

Dalam upaya meningkatkan keterampilan digital para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Desa Perk. Tg. Beringin, sebuah sosialisasi mengenai penerapan media sosial dalam produk digital . Program ini dihadiri oleh perwakilan ibu rumah tanga di Desa Perk. Tg. Beringin,  yang terlibat dalam UMKM . dengan tujuan memberikan pemahaman yang mendalam mengenai manfaat media sosial sebagai alat promosi dan pemasaran yang efektif.


Dalam program kerja ini mendapatkan pelatihan tentang cara memanfaatkan platform media sosial seperti Instagram dan Shopee untuk memperluas jangkauan pasar mereka terkhusus dalam usaha kreatif.


Tujuan ini yaitu agar mereka bisa lebih percaya diri dalam menggunakan media sosial sebagai alat untuk memperkenalkan produk mereka kepada pasar yang lebih luas dan meningkatkan penjualan.


Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan para ibu rumah tangga yang terlibat dalam UMKM di Desa Perk. Tg. Beringin dapat mengoptimalkan pemanfaatan media sosial, sehingga usaha mereka dapat berkembang pesat dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi lokal.

Reporter: Lola Amalia Sibarani




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline