Lihat ke Halaman Asli

Menggunakan LinkedIn Sebagai Sarana Promosi

Diperbarui: 17 Juni 2015   20:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

lowongan pekerjaan 2014

Dear Supporter,

Menggunakan LinkedIn Sebagai Sarana Promosi

Masyarakat Indonesia dikenal sebagai salah satu pengguna jejaring sosial terbesar di dunia, tak heran jika sebagian besar masyarakat kita lebih menyukai mengakses beragam laman pertemanan seperti Twitter, Path, Facebook, Instagram dan masih banyak lagi. Hal ini pun sudah dimanfaatkan dengan beragam kegunaan oleh banyak orang. Tak hanya sebagai sarana menjalin hubungan baik serta saling berbagi informasi, tapi juga digunakan sebagai sarana promosi.

Sehingga tak aneh lagi jika banyak orang yang menggunakan jejaring sosial sebagai sarana berbisnis. Ada banyak sekali kelebihan yang bisa Anda dapatkan dari melakukan pemasaran dengan sosial media. Media sosial dapat menjadi sarana untuk berhubungan dengan konsumen Anda,  media promosi, hingga membangun citra merek sebuah produk.

Saat ini sudah dapat dilihat dengan jelas, media sosial adalah bagian penting dari sebuah pemasaran untuk menjaring calon pembeli dan pengikut. Menggunakan media sosial akan memudahkan Anda sebagai para pelaku bisnis untuk memasarkan produk yang Anda miliki. Karena sasaran bisnis biasanya adalah orang yang dikenal, sehingga mudah untuk melakukan komunikasi lewat media sosial.

Tentu sudah tak jarang lagi Anda menemukan orang yang berpromosi di Twitter, Facebook hingga Instagram, padahal masih ada jejaring sosial lainnya yang bisa Anda coba untuk melakukan promosi. Persaingan di jejaring sosial LinkedIn masih sangat jarang, Anda dapat mencoba memasarkan produk Anda lewat jejaring sosial ‘serius’ ini. LinkedIn yang dapat dimanfaatkan secara maksimal sebagai media promosi.

1. Bangun kredibilitas Instan

Fitur-fitur di LinkedIn bisa Anda maksimalkan untuk menjadi sarana promosi Anda. Coba fitur “endorsements”, fitur ini merupakan ruang virtual berupa forum yang dapat diakses oleh para penggunanya. Nah, dari forum ini lah Anda dapat memanfaatkannya untuk mempromosikan dan menyarankan kolega, caranya mudah saja, pujilah prestasi pihak lain serta minta masukan atau pendapat dari mereka. Meski ruang diskusi ini mempromosikan referral dan mewajibkan pembuktian untuk profesional umum, ini malah bisa menjadi cara efektif untuk para pelaku bisnis. Saat rekomendasi diunggah, Anda sebagai pebisnis bisa dianggap lebih relevan.

2. Melihat Pesaingan dan Menyebarkan Prestasi

LinkedIn tak sama dengan media sosial lainnya seperti Facebook atau Twitter, laman company di LinkedIn menyimpan beragam informasi yang tentunya menarik dan sangat berharga, seperti langkah baru yang dilakukan para pesaing, tren terkini dalam lingkup dunia bisnis. Para pengguna juga dapat menggunaan laman ini sebagai sarana untuk memamerkan pencapaian yang Anda dapatkan. Hal ini akan membuat kredibilitas Anda pun makin meningkat.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline