Lihat ke Halaman Asli

Lokawarta STAI Muttaqien

Lembaga Pers Mahasiswa

STAI DR. KH. EZ. Muttaqien Purwakarta Gelar Coahing Clinic Program Hibah Berbasis SBK Diktis Kemenag RI Tahun 2024

Diperbarui: 15 Januari 2024   09:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Pribadi

Dalam rangka upaya mengembangkan penelitian para dosen, STAI DR KH EZ Muttaqien Purwakarta menggelar Coaching Clinic merupakan kegiatan berdasar pada Program Hibah Berbasis SBK Diktis Kemenag RI. Sabtu (06/01/2024)

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang Auditorium STAI DR KH EZ Muttaqien Jalan Syekh Baing Yusuf No 35 Jalan Baru Maracang, Purwakarta.

Acara dibuka langsung oleh Ketua STAI DR KH EZ Muttaqien Purwakarta yaitu Dr. Surya Hadi Darma, M.Ud. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwasanya "Sesuai Tri Darma Perguruan Tinggi, Kampus berupaya meningkatkan jumlah penerima anggaran penelitian, bukan hanya untuk dosen akan tetapi mahasiswa juga dioptimalkan."

Suasana Acara-dokpri

Kegiatan Coaching Clinic dipimpin langsung oleh Ketua P3M yaitu  Dr.Ridwan Effendi, M.Ud sebagaimana yang terjadwal dalam acara ini. Adapun narasumber acara Coaching Clinic yaitu Muhammad Aziz, M.H selaku Kasubdit Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Direktorat Pendidikan Tinggi Keguruan Islam.

Pada acara  Coaching Clinic Muhammad Aziz, M.H selaku narasumber menyampaikan beberapa hal terkait penelitian, salah satunya terkait 5 Kriteria Utama dalam penelitian yang perlu diperhatikan yakni :
1. Keahlian (orginality)
2. Kebaruan (novelty)
3. Kemanfaatan (benefit)
4. Berbasis Metodologi Penelitian
5. Regulasi

Usai pemaparan materi acara Coaching Clinic dilanjut dengan sesi tanya jawab. Beberapa dosen juga ikut berpartisipasi aktif dalam mengajukan pertanyaan.

Foto Bersama-dokpri

Untuk diketahui kegiatan ini diikuti oleh para Dosen dan Mahasiswa anggota KOMPAQ (Komunitas Peneliti Muda Muttaqien) dibawah binaan Ketua P3M Dr. Ridwan Effendi M, Ud.**

Jurnalis: Vina Nuranisa

Editor: Amalia Fikriaini




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline