Lihat ke Halaman Asli

Lokawarta STAI Muttaqien

Lembaga Pers Mahasiswa

Menuju Organisasi yang Inklusif dan Visioner, BEM Gelar Upgrading bersama Keluarga Mahasiswa STAI Muttaqien

Diperbarui: 14 Mei 2023   21:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: Sesi Foto bersama pada kegiatan Upgrading Internal tahun 2023

Memulai kepengurusan yang baru, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAI Muttaqien Purwakarta, bersama dengan Keluarga Mahasiswa (KM) STAI Muttaqien DR. KH. EZ. Muttaqien, yang terdiri dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dari seluruh jurusan dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), melaksanakan Upgrading Internal tahun 2023, yang bertempat di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta, pada hari Minggu. (14/05/23).

Upgrading Internal kali ini mengusung tema "Reaktualisasi Peran dan Fungsi Organisasi Internal Menuju Organisasi yang Inklusif dan Visioner". Kegiatan tersebut juga diikuti oleh orang dari berbagai jurusan seperti dari jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Ekonomi Syariah (EkoSy), dan Hukum Keluarga Islam (HKI). Selain itu juga, diikuti oleh berbagai UKM, yaitu dari Pramuka STAI Muttaqien, UKM Seni Musik dan Sastra (Simplicity), UKM Lembaga Dakwah Kampus (LDK) STAI Muttaqien, dan tentunya UKM Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Lokawarta. 

Kegiatan yang diikuti oleh lebih dari 90 orang tersebut, diisi oleh Polres Purwakarta, yang diwakili oleh Aiptu Dedi Kusnadi (Panit II Binmas Polsek Jatiluhur), Kapten Arm I Komang Sutrisna (Pasi Ter Kodim 0619/Purwakarta), Muhammad Ikhsan (Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa STAI Muttaqien), Pipin Sopian, S.Sos., M.RI (Founder Purwakarta Leadership Center), dan Hamdan Adriansyah, M.Pd (Dosen STAI Muttaqien). Selain itu, dihadiri pula oleh Sulis Putri Hidayat (Presiden Mahasiswa BEM STAI Muttaqien) dan sekaligus dibuka oleh Dr. Surya Hadi Dharma, M.Ud (Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan).

Dengan berlangsungnya kegiatan tersebut, diharapkan para peserta atau delegasi dari tiap-tiap HMJ dan UKM, bisa mengoptimalkan organisasi yang dikelolanya dengan sebaik dan semaksimal mungkin. Sebagaimana diketahui bahwa Upgrading Internal ini merupakan kegiatan tahunan yang wajib diikuti, dan selain itu dari mulai acara hingga ditutup, berjalan dengan lancar dan para peserta pun antusias dalam mengikuti kegiatan sebagaimana yang dijelaskan oleh ketua pelaksana, Dzikri Baehaki Firdaus (staff Menteri Dalam & Luar Negeri BEM STAI Muttaqien).

"Acara upgrading dilaksanakan dari mulai jam 08.00 WIB dengan suasana ke idelismeannya sebagai mahasiswa, dari sekian banyak pemateri hampir semua mahasiswa bertanya terkait apa yang di jelaskan oleh narsum nya, Hingga pukul 16.00 WIB, detik-detik penutupan di situ suasana mahasiswa yang masih menggebu-gebu karena ke idealismeannya tidak terluapkan semua karena masalah waktu", ungkapnya pada kami melalui telepon.

Jurnalis: Dewi Nurhasanah

Editor: Dimas Taufiqur Rahman




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline