Lihat ke Halaman Asli

Jose Mourinho dan Timnas Indonesia

Diperbarui: 22 Juni 2023   07:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber gambar: cnnindonesia.com

Jose Mourinho adalah salah satu pelatih terkenal di dunia ini.

Cukup banyak prestasinya yang dikenang oleh penggemar sepak bola, misalnya ia sukses mengantarkan FC Porto dan Inter Milan juara Liga Champions.

Siapa yang lebih hebat?

Jose Mourinho atau Pep Guardiola?

Ketika Pep Guardiola masih melatih Barcelona, cukup banyak pertandingan El Clasico yang dihadapinya. Ketika itu Mourinho pelatih Real Madrid. Penggemar sepak bola masih ingat ketika mereka pertama kali bertemu di mana Madrid dibantai dan kalah telak 5-0.

Tapi mengenai siapa yang lebih hebat di antara mereka sebaiknya tak perlu dibahas panjang dan lebar. Capek...seperti halnya mana yang lebih hebat antara Messi dan Cristiano Ronaldo. Meski Messi sudah berhasil mengantarkan Argentina menjadi juara dunia tapi tetap saja ada sebagian pihak yang ngeyel dan mengatakan Ronaldo lebih hebat. 

Menurut berita di sini, Jose Mourinho dijatuhi hukuman berat oleh UEFA karena melontarkan ucapan kasar kepada wasit Anthony Taylor usai final Liga Europa di mana AS Roma kalah dari Sevilla.

Kalah menang hal yang biasa dalam sepak bola. Seharusnya santai saja tapi Mourinho mengamuk dan menuding wasit telah merugikan AS Roma, klub yang diasuhnya saat ini.

Memang lebay (berlebihan) tindakan Jose Mourinho itu. Pantas saja dihukum oleh UEFA karena telah menghina wasit.

Lalu apa bedanya dengan mereka yang mengatakan terlalu lebay pujian untuk Timnas Indonesia usai kalah 0-2 melawan juara dunia Argentina?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline