Lihat ke Halaman Asli

lkk unpam

lembaga Kajian Keagaman Univ. Pamulang

Rektor Unpam: Dosen Agama Harus Menjadi Teladan

Diperbarui: 2 Desember 2022   16:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Rektor Unpam bersama LKK (dokpri)

TANGSEL-UNPAM. Lembaga Kajian Keagaman Universitas Pamulang (LKK-UNPAM) menggelar rapat bersama dosen agama dari seluruh prodi pada Jum’at (25/11/2022) di kampus 2 gedung Viktor Univesitas Pamulang Jalan Puspitek, Buaran, Kec. Pamulang, Kota Tangerang Selatan. Turut hadir Rektor Unpam, E. Nurzaman dan Ketua LKK Sofyan Hadi Musa.

Rapat dipimpin langsung oleh Sofyan Hadi Musa. Ini kali pertama Rektor Unpam bisa duduk bersama dan memberikan arahan kepada seluruh dosen agama di berbagai prodi Unpam.

Rapat bersama Rektor (dokpri)

Dalam arahannya, Rektor sangat berterima kasih atas waktu yang diberikan bisa bertatap muka dengan semua dosen agama. “Saya sempatkan hadir, walaupun banyak kegiatan yang harus dihadiri. Berkumpulnya kita disini, supaya bisa sama-sama diskusi dan ngobrol tentang kendala-kendala yang dihadapi,” ucap E. Nurzaman.

Lebih lanjut, Nurzaman memberikan nasehar agar dosen menjadi contoh dan terus meningkatkan kompetensinya. “Dosen itu harus memberikan keteladanan. Selain itu, dosen juga harus memiliki beberapa kompetensi, diantaranya pendagogik, pribadi, sosial dan profesional. Jangan jadi dosen killer sehingga mahasiswa malah jadi takut. Jadi, dosen tidak hanya mengajar, tapi juga mendidik dan menjadi contoh,” ungkapnya.

Dosen agama dari berbagai prodi di Unpam (dokpri)

Nurzaman juga mengingatkan agar dosen mengurus Jabatan Akademik Dosen (JAD). “Dari tenaga pengajar, ke asisten ahli, kemudian lektor sampai ke lektor kepala. Yayasan telah mendorong dan memberikan bonus kepada dosen yang sudah lektor, serdos dan mendapatkan gelar doktor. Mulai dari sekarang, hayo urus semua dokumen dan berkas untuk JAD,” tutur sambil menyemangati.

Diakhir acara, seluruh dosen agama dan rektor melakukan sesi foto bersama dan ramah-tamah. Suasana santai, penuh humor dan kehangatan begitu terasa dari awal hingga akhir acara.

Kontributor : Deni Darmawan

foto bersama dengan rektor (dokpri)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline