Lihat ke Halaman Asli

Pengusaha Muda

Diperbarui: 24 Juni 2015   06:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Orang muda adalah generasi penerus bangsa, generasi yang menjadi harapan bangsa untuk menggantikan generasi tua yang dianggap gagal ataupun kurang layak untuk menjadi pemimpin negara. Tapi sayangnya, sampai saat ini  masih banyak orang tua yang tidak mau mendengarkan ide-ide dari orang-orang muda, hanya karena mereka beranggapan bahwa, anak muda tidak mengetahui dan tidak mengerti tentang apapun.

Untuk menjadi pengusaha sukses pun masih ada yang beranggapan bahwa , untuk menjadi pengusaha sukse harus menjadi tua terlebih dahulu,apa betul begitu?  Setelah kesempatan bekerja untuk pihak lain sudah tidak ada, shaat tenaga sudah berkurang, saat daya ingat juga mulai melemah, baru setelah itu kita berusaha dan bermimpi untuk menjadi pengusaha sukses?

Tidak harus jadi tua untuk jadi pengusaha sukses. Semua bisa dimulai dari sekarang, disaat usia kita masih muda. Untuk jadi pengusaha yang sukses, dibutuhkan kerja keras dan ide-ide yang segar, yang dapat memacu dan memotifasi kalangan lain untuk berwirausaha, kita juga harus punya kesiapan fsik untuk menjawab segala tantangan yang ada di depan kita.

Dengan umur yang masih muda tentu banyak kesempatan usaha yang dapat kita jalankan, jangan sampai saat kita sudah tua, kita akan menyesal, karena banyak kesempatan usaha yang kita lewatkan. Kita membutuhkan pengusaha muda yang bersemangat dan memiliki ide-ide segar untuk meningkatan kesejahteraan bangsa.

Untuk menjadi pengusahasuse tidak perlu membangun usaha secara besar-besaran, ide usaha yang sangat bisa menyentuh kebutuhan orang-orang di sekitar yang mampu menarik perhatian orang banyak, seperti usaha yang dijalankan oleh Hendy Setiono, Presiden Direktur Baba Raffi atau usaha Laundry yang dijalankan oleh Agung Nugroho. Mereka muda dan usaha yang dijalankan pun adalah usaha yang menarik banyak orang.

Untuk menjadi suskses tidak boleh menunggu untuk menjadi tua, sukses bisa dimulai dari sekarang!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline