Lihat ke Halaman Asli

Liza Maulida

Mahasiswa Universitas Jambi

Sosiologi Politik dan Kaum Milenial

Diperbarui: 23 Maret 2023   01:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Sosiologi politik tentunya membahas sosio, logis, dan politik itu sendiri. Lalu bagaimana ketertarikan dari kaum milenial sekarang terhadap hal tersebut?

Diantaranya ada ruang lingkup sosiologi politik, struktur sosial politik, budaya politi, masyarakat negara, sosiologi politik, dan masih banyak lagi

Pada dasarnya politik sendiri sudah menjadi daya tarik bagi kaum milenial seperti para kader kader yang ingin mencalon dan memanfaatkan media digital terdapat banyak sekali yang FYP (For You Page) dalam bahasa gaul kaum milenial sekarang ini.

Lalu bagaimana sosiologi politik itu sendiri terhadap kaum milenial pada masa sekarang ini? Apakah kau milenial menganggap kuno hal-hal yang berbau politik tersebut?

Menurut sudut pandang penulis yang selaku kaum milenial menganggap politik bukan hal yang kuno bahkan banyak diantara para pemerintah yang merupakan idola bagi kaum milnial seperti para artis maupun kader yang menjabat.

Dengan adanya para pemerintah yang mengikuti arus perkembangan zaman maka secara tidak langsung para muda-mudi pun dapat semakin mudah memahami apa itu sosiologi politik. Nah sosiologi politik itu sendiri kan membahas tentang negara dan masyarakat yang artinya keduanya saling berkaitan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline