Lihat ke Halaman Asli

Liven R

Penulis

Bersama JNE Melihat Bianglala pada Langit Pandemi

Diperbarui: 12 Desember 2021   00:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Paket yang Akan Berangkat dengan JNE/dokpri

dokpri

Siapa yang dapat menduga, akan menjadi bagaimana kehidupan kita pasca pandemi Covid-19?

Dapat menuliskan dan membagikan tulisan ini kepada Anda, adalah anugerah terbaik Tuhan karena kita masih diberi kesehatan yang baik melewati amukan Covid-19, setidaknya hingga detik ini.

Hampir dua tahun yang lalu saat Covid-19 akhirnya juga menyapa Bumi Indonesia dan meluluhlantakkan hampir semua sendi kehidupan manusia, saya adalah seorang guru bimbel---yang telah mengajar selama duapuluh tahun lebih---yang turut merasakan kacaunya segala sesuatu. April 2020, hal yang dikhawatirkan akhirnya terjadi. Covid-19 merebak tak terkendali. 

Segala bentuk pertemuan dilarang, termasuk kegiatan bimbel. Di tengah-tengah keterbatasan dan pembatasan akibat pandemi yang mau tak mau harus dituruti, saya menyadari ada aspek ekonomi dan usaha yang perlu perhatian dan penataan khusus, sebab saya juga adalah bagian dari tulang punggung keluarga. Merespons dampak pandemi dengan berdiam saja, tentu bukanlah solusi. Sementara kita tak pernah tahu kapan pandemi akan berakhir.

Alih-alih duduk meratapi nasib, menggali potensi lain dari dalam diri, barangkali adalah salah satu hal positif yang dapat dilakukan selama pandemi ini. Karena memiliki minat pada seni Chinese Knotting, dan terpacu oleh pernyataan seorang guru knotting: seorang yang menguasai kerajinan tangan tidak akan kelaparan, maka berangkat dari keyakinan ini saya mulai menggiatkan online shop saya yang diberi nama Indonesia Chinese Knotting (IndChiKnotting), sejalan dengan perkembangan peradaban manusia yang mulai memenuhi segala kebutuhannya secara online, termasuk kebutuhan akan aksesori fesyen.

Pada berbagai marketplace, IndChiKnotting pun turut meramaikan. Selain hasil karya dan produk yang baik, pelayanan yang baik, dan kredibilitas yang menjadi label utama, di atas segalanya saya menyadari peran penting jasa ekspedisi yang profesional sebagai tahap terakhir penyempurnaan dari sebuah orderan. Pada JNE, pilihan ekspedisi terbaik akhirnya ditetapkan untuk IndChiKnotting!

Di antara banyaknya ekspedisi yang tersebar di Tanah Air, mengapa pilihan terbaik jatuh pada JNE? Masih ingat, tatkala Covid-19 mengganas, merampas nyawa manusia tanpa ampun, memaksa Pemerintah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara ketat, banyak sektor ekonomi yang tumbang akibat terhentinya distribusi jalur udara. Sebagai salah satu pelaku usaha berbasis online, asa dapat tetap menyala dan roda penjualan IndChiKnotting tetap berputar lancar bersamaan dengan kebijakan JNE yang tetap beroperasi dengan tekad mengantarkan kebahagiaan ke seluruh pelosok negeri, lewat jalur darat kala itu. Tiada hambatan apa pun!

"Mbak, tolong jemput paket, ya."

"Iya, Kak."

Kata-kata ini kini menjadi bagian dari rutinitas keseharian IndChiKnotting. Bahkan pada hari Minggu! Ada ungkapan terimakasih dan syukur yang harus dilangitkan kepada semua team JNE yang sangat berdedikasi sehingga IndChiKnotting dapat memberikan pelayanan maksimal dalam hal pengiriman! Ya, menjawab kebutuhan akan pengiriman yang cepat dan terpercaya, hampir tidak ada kata libur bagi IndChiKnotting bersama JNE. Pembeli yang membutuhkan kado untuk esok hari di wilayah yang memungkinkan tiba dalam sehari, bukan masalah. Ada JNE YES!

Selain mendukung kelancaran distribusi produk-produk IndChiKnotting ke seluruh Indonesia, JNE juga dirasakan mudah dalam pengecekan nomor resi untuk pelanggan pada website JLC (JNE Loyalty Card). Di samping itu, JNE juga memberikan banyak benefit kepada member, yakni pemberian poin dalam setiap transaksi pengiriman yang dapat ditukar berbagai penawaran istimewa. Sambil menyelam minum air!

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline