Lihat ke Halaman Asli

Cecep Rahmat

Praktisi Online

Positif 34 Warga Kota Tangerang Terjangkit DBD

Diperbarui: 12 Maret 2020   14:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi (tribunnews.com)

Tangerang, -Belakangan ini negara Indonesia dikabarkan sudah ada yang terjangkit positif terhadap virus Corona dan wilayah kota Tangerang sendiri sudah ada yang dalam kondisi pemantauan.

Namun ternyata bukan hanya virus Corona yang sedang marak, penyakit  Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Tangerang kembali marak. Berdasarkan data Dari Dinas Kesehatan Kota Tangerang sejak periode Januari - Maret sebanyak 34 kasus DBD menyerang warga kota Tangerang.

Kendati dalam 34 kasus DBD tersebut tidak ada yang sampai meninggal dunia.

"Jumlah Januari - Maret ada 34 orang. Januari dan Februari sudah sembuh sedangkan Maret ada 8 orang yang terjangkit. Tidak ada, jangan sampailah," ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Tangerang, Indri Bevy saat dimintai keterangan, Kamis (12/3/2020).

Dalam mengantisipasi DBD tersebut terus merebak, Bevy mengatakan, pertama pihaknya menggerakkan aksi program Siminda yang berkolaborasi dengan Sapa Sehat Ceria digelar secara serentak di 37 titik Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) setiap hari Sabtu. Selain itu, Kedua melaksanakan surveilan secara ketat.

"Ketiga, mengaktifkan gerakan satu rumah satu jumantik. Jadi setiap rumah ada yang bertanggung jawab melihat jentik di rumahnya, jikalau ada jentik langsung dibasmi," tandasnya. (Ccp)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline